Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Utusan Rusia Kembali ke Washington dengan Optimistis

Senin 21 Jun 2021 02:44 WIB

Rep: Lintar Satria/Reuters/ Red: Muhammad Fakhruddin

Utusan Rusia Kembali ke Washington dengan Optimistis. Bendera AS dan Rusia

Utusan Rusia Kembali ke Washington dengan Optimistis. Bendera AS dan Rusia

Foto: Reuters
Pertemuan pertama Biden dengan Putin sebagai presiden itu digambarkan pragmatik.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kantor berita Rusia, RIA melaporkan Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS) Anatoly Antonov kembali ke Washington dengan semangat optimistis. RIA menambahkan pertemuan  Antonov dengan rekan-rekan AS yang dijadwalkan  pekan depan diprediksi berjalan konstruktif.

Dalam pertemuan di Jenewa, Swiss, Kamis (17/6) lalu Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Joe Biden sepakat untuk kembali menempatkan duta besar masing-masing di Washington dan Moskow. Pertemuan itu pertama Biden dengan Putin sebagai presiden itu digambarkan pragmatik.

Moskow menarik Antonov dari kedutaan besar di Washington setelah bulan Maret lalu Biden mengatakan ia yakini Putin adalah 'seorang pembunuh'. Tidak lama AS juga menarik duta besarnya ke Washington.

"Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, kami menghitung progresnya," kata Antonov seperti dikutip RIA sebelum ia berangkat ke AS, Ahad (20/6).

Antonov mengatakan ia kembali ke Washington dengan kerangka pikiran yang optimistis. Mulai Senin (21/6) besok ia dijadwalkan bertemu dengan pejabat-pejabat AS hingga satu pekan penuh. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA