Senin 21 Jun 2021 02:09 WIB

Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Polri

Motifnya belum diketahui karena masih kita selidiki.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Polri. Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Dekat Kompleks Polri. Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang pengemudi mobil Fortuner melepaskan dua kali tembakan di dekat Kompleks Pati Polri, tepatnya di Jalan Prof Joko Sutuono, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6) pukul 22.38 WIB. Polisi pastikan tak ada korban jiwa dalam aksi koboi tersebut.

Peristiwa itu pertama kali diketahui lewat video rekaman kamera CCTV yang diunggah akun Instagram @cetul.22. Dalam video tampak sebuah mobil Fortuner berhenti dekat sebuah perempatan. Mobil itu berhenti sekitar satu menit. 

Saat tak ada lagi kendaran lain lalu lalang, pengemudi Fortuner itu mulai melaju lambat. Sesampainya di tengah perempatan jalan, pengemudi mengeluarkan senjata api menggunakan tangan kanannya lewat jendela mobil. Ia lantas melepaskan tembakan, lalu melaju kencang meninggalkan lokasi. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Akbar, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pengemudi Fortuner itu melepaskan tembakan ke udara. 

"Untuk korban jiwa maupun material tidak ada," kata Akbar kepada wartawan, Ahad (20/6). 

Akbar mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penyelidikan atas peristiwa itu. Olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan pada Ahad pukul 06.00 WIB. "Ditemukan di TKP dua selongsong peluru," kata dia. 

Akbar menambahkan, anak buahnya juga sudah memeriksa sejumlah saksi dan sedang mengumpulkan sejumlah rekaman kamera CCTV yang mengarah ke TKP. Lantaran masih diselidiki, ia belum bisa memastikan motif pelaku. 

"Motifnya belum diketahui karena masih kita selidiki. Kasus ini dipegang oleh Polres Jaksel," kata Akbar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement