Live; Babak Pertama, Italia 1-0 Wales

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Italia Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6).
Pemain Italia Matteo Pessina melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Wales di stadion Stadio Olimpico di Roma, Ahad (20/6). Foto: Alberto Lingria/Pool via AP
Italia memimpin 1-0 dari Wales melalui gol yang diciptakan oleh Pessia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Wales berhadapan dengan Italia pada pertandingan terakhir Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico Roma, Ahad (20/6) malam WIB. Italia memimpin 1-0 dari Wales melalui gol yang diciptakan oleh Pessia di menit ke-39 setelah menyelesaikan assist dari Verratti.

Italia mengawali serangan ke linu pertahanan Wales. Bernardeschi memberi umpan kepada Williams tetapi peluang untuk menyerang itu hilang setelah penyerang Italia itu dianggap offside.

Sementara dari kubu Wales, Allen gagal memanfaatkan umpan panjang ke kotak penalti dari sayap kanan tetapi Williams mampu mengarahkannya ke tiang dekat. Tapi Donnarumma maju berebut dengan James untuk menghilangkan bahaya.

Di menit ke-12, Bastoni mendapat ruang yanh cukup dan memberikan penetrasi darii sisi kiri. Bek tengah kemudian mencari Belotti dan penyerang hanya berjarak beberapa inci dari kontak dengan upaya kaki kanan akrobatik.

Tiga menit berselang, giliran Emerson yang mendapat ruang di depannya di sebelah kiri. Emerson melepaskan upaya rendah kaki kiri, yang memantul tepat di depan Ward, tetapi kiper Wales itu melakukannya dengan baik untuk melakukan penyelamatan.

Kesempatan emas kembali didapat ketika Bastoni melayangkan umpan silang melengkung kaki kiri lainnya ke arah Belotti di tiang jauh. Namun, bola jatuh ke tangan Chiesa, yang melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan gawang namun masih melebar dari sasaran.

Italia akhirnya memimpin di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan oleh Pessina setelah menyelesaikan umpan dari Verratti. Ia mengambil tendangan bebas yang dia menangkan sendiri di sisi kanan saat dia melakukan umpan silang ke tiang depan.

Pengiriman rendah memiliki kecepatan yang cukup sehingga Pessina hanya perlu melakukan sedikit kontak untuk menjentikkan ke sudut kiri bawah. Ward melebar tapi dia tidak bisa menghentikan sepakan Pessina dari sudut kiri bawah dan gelandang membuka skor.

Susunan pemain kedua tim:

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Jorginho, Marco Verratti, Matteo Pessina; Federico Bernadeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa

Cadangan: Gaetano Castrovilli, Lorenzo Insigne, Leonardo Spinazzola, Giovanni Di Lorenzo, Salvatore Sirigu, Francesco Acerbi, Giacomo Raspadori, Alex Meret, Ciro Immobile, Bryan Cristante, Manuel Locatelli, Nicolo Barella

Wales: Danny Ward; Chris Gunter, Joe Rodon, Ethan Ampadu; Neco Williams, Aaron Ramsey, Joe Morrell, Joe Allen, Connor Roberts; Daniel James, Gareth Bale.

Cadangan: Ben Davies, Wayne Hennessey, David Brooks, Harry Wilson, Rhys Norrington-Davies, Adam Davies, Tyler Roberts, Tom Lockyer, Kieffer Moore, Chris Mepham, Dylan Levitt, Jonathan Williams.


Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image