Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Cerita Alumnus UBSI Yogya Berkarier Jadi HR Manager Hotel

Ahad 20 Jun 2021 22:16 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Lamhot Hutapea, alumnus program studi sistem informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta.

Lamhot Hutapea, alumnus program studi sistem informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta.

Foto: ubsi
Lamhot sukses berkarier menjadi HR Manager Griya Persada Convention Hotel & Resort.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pendidikan dan dunia usaha merupakan dua elemen yang tidak bisa dipisahkan. Dari dunia pendidikan akan menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat meningkatkan kualitas perusahaan di dunia kerja. 

Sukses menjadi pimpinan di perusahaan, menjadi suatu hal yang sangat luar biasa. Hal ini yang dirasakan oleh Lamhot Hutapea, alumnus program studi sistem informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta.

Baca Juga

Lamhot sukses berkarier menjadi HR Manager Griya Persada Convention Hotel & Resort. Perusahaan tersebut merupakan sebuah hotel bintang empat yang berada dikawasan wisata Kaliurang, Yogyakarta.

“Setelah menyelesaikan kuliah, saya bekerja sebagai IT Officer di De Laxston Hotel Yogyakarta karena sesuai kemampuan. Kemudian saya diminta merangkap menjadi HR Admin,” kata Lamhot dalam wawancaranya dengan Lembaga BSI Career Center (BCC), Rabu, (16/6).

Dari pengalaman tersebut ia pindah ke Hotel Grand Serela sebagai HR koordinator. Di sini ia bekerja sekitar 4 tahun. Mulai tahun 2021 ini sebagai HR Manager di Griya Persada Hotel.

“Kesuksesan yang di dapat saat ini tidak dicapai dalam waktu yang singkat, perlu pengalaman dan kemampuan dalam bekerja. Banyak tantangan dan perlu kerja keras dalam melaksanakan tugas dari perusahaan,” kata dia.

Ia menyebutkan, tugas human resources yakni mengelola sumber daya manusia mulai dari perencanaan, perekrutan serta pelatihan dan pengembangan sesuai kebutuhan perusahaan.

“Dalam bekerja perlu pencapaian jenjang karier, tidak stagnan pada satu posisi tertentu,” kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA