Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Sutradara Bantah Spekulasi Film Luca Berkisah tentang LGBT

Ahad 20 Jun 2021 22:41 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih

Film animasi Luca

Film animasi Luca

Foto: Youtube
Media sosial dihebohkan dengan spekulasi bahwa Luca adalah film tentang LGBT.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sutradara dari film animasi terbaru Pixar, Luca membantah spekulasi yang menyebut bahwa film ini memuat kisah tentang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan spekulasi bahwa Luca adalah film yang menceritakan tentang percintaan sesama jenis dua laki-laki.

Sutradara Enrico Casarosa mengatakan bahwa itu adalah kisah mengenai persahabatan di masa kecil. “Kami benar-benar membuat cerita pra-remaja. Ini semua tentang persahabatan platonis,” ujar Casarosa, dilansir WA Today, Ahad (20/6). 

Baca Juga

Casarosa juga mengatakan bahwa inspirasi film Luca berasal dari kisah persahabatannya saat berusia sekitar 11 atar 12 tahun. Saat itu, ia dan sahabatnya memiliki karakter berbeda. 

“Saya pemalu dan sedikit takut, sedangkan teman saya aktif, bebas, dan berlari ke mana saja tanpa masalah. Itu benar-benar membuka dunia saya,” jelas Casarosa.

Casarosa mengatakan Luca, yang dirilis di Disney Plus Jumat (18/6) lalu adalah film yang merangkum persahabatan. Meski demikian, ada sejumlah pihak yang bersikeras bahwa ini adalah film tentang romansa sesama jenis. 

Diantaranya adalah karena ada dialog seperti : “Ini akan menjadi musim panas terbaik yang pernah ada. Kami akan melihat seluruh dunia bersama,” ujar suara narasi Luca di awal pembukaan film. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA