Ahad 20 Jun 2021 17:17 WIB

Penyintas Covid-19 Diminta Sosialisasi Bahaya Varian Delta

Sosialisasi bisa dilakukan melalui vlog yang diunggah ke media sosial.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

SALATIGA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta para penyintas Covid-19 ikut menyosialisasikan mengenai bahaya varian baru Covid-19 yaitu varian Delta. Varian ini sudah terdeteksi di beberapa daerah di Indonesia.

"Saya minta mereka (penyintas Covid-19) untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat karena di antara mereka ada yang dari klaster kerja, ibadah, dan ada dari keluarga," ujarnya saat berada di Salatiga, Ahad (20/6). 

Ganjar mengatakan, sosialisasi tersebut bisa dilakukan melalui vlog. Video yang dibuat oleh para penyintas Covid-19 atau pasien yang sedang menjalani isolasi tersebut diminta untuk diunggah ke media sosial (medsos). 

Ganjar juga secara langsung meminta para penyintas agar menjadi agen sosialisasi protokol kesehatan di lingkunganmasing-masing. "Saya minta, teman-teman ini kalau sudah sehat agar menjadi 'petugas' untuk mengingatkan mereka yang tidak taat protokol kesehatan," ujarnya.

Dia menyebut, kasus Covid-19 di Salatiga masih bisa terkendali. Namun Ganjar tetap meminta untuk menghitung sehingga kalau kasus naik bisa siap-siap untuk antisipasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement