Ahad 20 Jun 2021 19:01 WIB

Data dan Fakta Seputar Duel Italia Vs Wales

Italia belum terkalahkan di Olimpico saat tampil di turnamen Euro dan Piala Dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Italia.
Foto: AP/Riccardo Antimiani
Para pemain timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia akan menghadapi Wales pada laga ketiga Piala Eropa (Euro) 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, menjelang Senin (21/6) dini hari WIB.

Kubu tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena penampilan impresif Italia dalam dua laga perdana.

Namun the Dragons juga bukan lawan sembarangan. Terbukti, Gareth Bale dan rekan-rekan ada di posisi kedua klasemen sementara.

Duel seru bakal terjadi di stadion kandang AS Roma dan Lazio itu. Berikut, sejumlah data dan fakta jelang pertandingan tersebut, dilansir laman UEFA.

- Italia tujuh kali meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Wales.

- Pertemuan terakhir mereka terjadi pada September 2003. Saat itu Italia menundukkan Wales, 4-0 di Stadion San Siro, Milan. Filippo Inzaghi mencetak hattrick. Satu gol tuan rumah lainnya disumbangkan Alessandro del Piero.

- Italia sudah 61 kali tampil di Roma. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mengoleksi 37 kemenangan, dan merasakan enam kekalahan. Sisanya, sebanyak 18 duel berkesudahan imbang.

- Italia belum terkalahkan di Olimpico, saat tampil di turnamen Euro dan Piala Dunia. Dalam 12 pertandingan, Gli Azzurri mengoleksi 10 kemenangan dan dua imbang.

- Italia baru saja mengoleksi 10 kemenangan beruntun. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mencetak 31 gol, dan tanpa kebobolan.

- Wales telah tampil dalam delapan pertandingan sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa. The Dragons mengoleksi lima kemenangan, sekali kalah, dan dua imbang.

- Kapten Wales, Gareth Bale, gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan internasional terakhirnya. Namun ia masih memegang rekor pemain tersubur dalam sejarah the Dragons dengan 33 gol.

- Ada delapan penggawa Wales saat ini, tampil di Piala Eropa 2016. Lima tahun lalu, Bale dan rekan-rekan melaju hingga semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement