Data dan Fakta Seputar Duel Italia Vs Wales

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain timnas Italia.
Para pemain timnas Italia. Foto: AP/Riccardo Antimiani
Italia belum terkalahkan di Olimpico saat tampil di turnamen Euro dan Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia akan menghadapi Wales pada laga ketiga Piala Eropa (Euro) 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, menjelang Senin (21/6) dini hari WIB.

Kubu tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena penampilan impresif Italia dalam dua laga perdana.

Namun the Dragons juga bukan lawan sembarangan. Terbukti, Gareth Bale dan rekan-rekan ada di posisi kedua klasemen sementara.

Duel seru bakal terjadi di stadion kandang AS Roma dan Lazio itu. Berikut, sejumlah data dan fakta jelang pertandingan tersebut, dilansir laman UEFA.

- Italia tujuh kali meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Wales.

- Pertemuan terakhir mereka terjadi pada September 2003. Saat itu Italia menundukkan Wales, 4-0 di Stadion San Siro, Milan. Filippo Inzaghi mencetak hattrick. Satu gol tuan rumah lainnya disumbangkan Alessandro del Piero.

- Italia sudah 61 kali tampil di Roma. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mengoleksi 37 kemenangan, dan merasakan enam kekalahan. Sisanya, sebanyak 18 duel berkesudahan imbang.

- Italia belum terkalahkan di Olimpico, saat tampil di turnamen Euro dan Piala Dunia. Dalam 12 pertandingan, Gli Azzurri mengoleksi 10 kemenangan dan dua imbang.

- Italia baru saja mengoleksi 10 kemenangan beruntun. Selama periode tersebut, Gli Azzurri mencetak 31 gol, dan tanpa kebobolan.

- Wales telah tampil dalam delapan pertandingan sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa. The Dragons mengoleksi lima kemenangan, sekali kalah, dan dua imbang.

- Kapten Wales, Gareth Bale, gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan internasional terakhirnya. Namun ia masih memegang rekor pemain tersubur dalam sejarah the Dragons dengan 33 gol.

- Ada delapan penggawa Wales saat ini, tampil di Piala Eropa 2016. Lima tahun lalu, Bale dan rekan-rekan melaju hingga semifinal.

Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image