Fakta yang Tercipta Usai Spanyol Ditahan Imbang Polandia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny (bawah) beraksi melawan Ferran Torres ( dua kanan) dari Spanyol selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Polandia di Sevilla, Spanyol, 19 Juni 2021.
Penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny (bawah) beraksi melawan Ferran Torres ( dua kanan) dari Spanyol selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Polandia di Sevilla, Spanyol, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Marcel Del Pozo
Spanyol gagal meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di pentas Piala Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Tim nasional (timnas) Spanyol belum jua merasakan kemenangan pada ajang Piala Eropa (Euro) 2020. Teranyar armada La Roja bermain imbang 1-1 dengan Polandia di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Ahad (20/6) dini hari WIB.

Skuad polesan Luis Enrique mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Sama seperti ketika menghadapi Swedia.

Namun situasi tersebut belum bisa memberi kemenangan untuk tuan rumah. Kubu lawan tampil disiplin menghalau setiap serangan yang datang.

Berikut sejumlah data dan fakta terkait duel yang baru saja berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla itu, dikutip dari uefa.com.

- Spanyol gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun di pentas Piala Eropa. La Roja mendapat hasil imbang dan merasakan kekalahan, masing-masing di dua pertandingan.

- Pertama kalinya, Spanyol tak bisa meraih kemenangan dalam dua laga perdana kompetisi Piala Eropa, sejak edisi 1996.

- Penyerang Spanyol, Alvaro Morata, telah mencetak empat gol sepanjang mengikuti Piala Eropa. Ia hanya tertinggal satu gol di belakang Fernando Torres.

- Kapten Polandia, Robert Lewandowski telah mencetak 67 gol dalam 121 penampilan untuk Polandia.

- Lewandowski, pemain Polandia pertama yang mencetak gol di tiga edisi Piala Eropa. Sebelum Euro 2020, ia juga menggetarkan gawang lawan pada euro 2012, dan 2016.

- Gelandang Polandia, Kacper Kozlowski menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Eropa. Saat berlaga menghadapi Spanyol, ia berusia 17 tahun 246 hari.

Terkait


Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjungan Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image