Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Film Aksi Terbaik yang Memompa Adrenalin

Ahad 20 Jun 2021 15:18 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti

Film The Bourne Ultimatum.

Film The Bourne Ultimatum.

Foto: Universal Pictures
Beberapa film aksi berikut memenangkan Piala Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Jika Anda ingin memacu adrenalin tapi menginginkan aktivitas yang membuat Anda tetap aman, inilah saatnya untuk film aksi. Film-film ini adalah alasan Anda 'berinvestasi' di TV layar lebar.

Berikut daftar film aksi seru yang menjadi rekomendasi. Beberapa di antaranya pernah memenangkan Piala Oscar untuk beberapa kategori, seperti dilansir di laman Spy, Sabtu (19/6):

1. The Bourne Ultimatum

photo
Film The Bourne Ultimatum. - (Universal Pictures)
 
 
Sulit untuk memilih favorit dari tiga film Bourne pertama, tapi karakter Jason Bourne atau David Webb berada di kategori itu. The Bourne Identity memberi mereka kematian dengan pena dan The Bourne Supremacy menunjukkan penebusan dengan permintaan maaf, tapi di The Bourne Ultimatum pemirsa harus melihat pembunuh CIA yang terbaik.

2. Crouching Tiger, Hidden Dragon

photo
Film Crouching Tiger, Hidden Dragon. - (Sony Pictures Classics)
 

Tidak ada kekurangan film seni bela diri luar biasa yang bisa masuk dalam daftar, tapi Crouching Tiger, Hidden Dragon adalah salah satu crossover terbesar untuk penonton Amerika Utara. Ang Lee yang brilian, benar-benar dapat mengarahkan genre apa pun. Ini adalah yang terbaik dalam kisah epik Dinasti Qing. 

Para pemain yakni Chow Yun-fat, Michelle Yeoh, dan Zhang Ziyi dengan indah mengeksekusi koreografi pertarungan mereka yang menakjubkan saat terbang melintasi pepohonan, bertarung di atas atap, dan bertarung dengan kuda.

3. Atomic Blonde

photo
Film Atomic Blonde. - (Focus Features)
 

Untuk penonton bioskop yang menginginkan agen MI6 tanpa semua gadget mewah, ada Atomic Blonde yang bisa menjadi pilihan. Mengusun latar di Berlin pada 1989, aktris Charlize Theron berperan sebagai seorang agen yang mampu menangani KGB dengan gaya yang lebih dari mata-mata dalam tuksedo hitam. Urutan pertarungan dalam film aksi sangat sempurna dan melihat karakter Theron benar-benar mengalami cedera, membuat film ini semakin realistis.

4. Mad Max: Fury Road

photo
Mad Max: Fury Road. - (publicity still)
 

Aktris Charlize Theron membintangi film ini bersama Tom Hardy dan Nicholas Hoult dalam mahakarya sinematik karya George Miller tahun 2015. Intensitas film dan adegan pertarungan tanpa henti menjadikannya salah satu film aksi terbaik yang pernah ada, sementara delapan nominasi Oscar membantu membuat Mad Max: Fury Road menjadi salah satu dari sedikit film aksi yang berhasil menembus kritik. Plus, film ini akan memberi Anda semua mimpi buruk, jadi ini juga menyenangkan untuk penggemar horor.

5. The Matrix

photo
Film The Matrix. - (Warner Bros Pictures.)
 

Pintu masuk Wachowskis ke dunia Matrix diatur pada masa depan, penempatan yang pas karena film 1999 jauh di depan waktunya. Di antara adegan pertarungan yang rumit dan dikoreografikan dengan indah serta efek khusus, The Matrix tetap menjadi titik balik dalam pembuatan film, dengan kecanggihan baru dalam adegan aksi yang sebagian besar tidak terlihat oleh penonton Amerika Utara.

Sayangnya, film kedua dan ketiga tidak menangkap keajaiban yang sama seperti penddahulunya. Namun, Anda boleh memiliki harapan besar untuk film keempat yang sangat dinanti.

Film aksi lainnya yang juga menjadi rekomendasi adalah John Wick, Mission: Impossible-Fallout, Predator, Kill Bill Vol. 1 and 2, serta 1917.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA