Rodri Yakin Spanyol akan Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Robert Lewandowski (kiri, atas) dari Polandia mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.
Robert Lewandowski (kiri, atas) dari Polandia mencetak gol penyeimbang 1-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Spanyol kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan mengemas dua poin.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Bintang timnas Spanyol Rodri Hernandez optimistis Spanyol akan lolos ke 16 besar Piala Eropa meski bermain imbang di dua laga pembuka penyisihan grup E. La Roja bermain imbang 1-1 melawan Polandia, di Stadion Olimpiade Sevilla, Ahad (20/6) dini hari WIB.

Spanyol unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Alvaro Morata. Namun, Robert Lewandowski menyamakan kedudukan di babak kedua.

Baca Juga

Spanyol kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan mengemas dua poin. Tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Swedia dan satu poin dari  Slovakia pada urutan kedua.

Spanyol akan melawan Slovakia di laga terakhir. Ini pertandingan penentuan lolos ke 16 besar meski sebagai runner-up. Meski Spanyol dalam tekanan, Rodri yakin Spanyol akan lolos ke fase gugur.

"Kami frustasi, itu sudah jelas. Kata kuncinya adalah frustasi," kata Rodri usai laga, dilansir dari football Italia.

Ia mengatakan Polandia bertahan sangat baik dan timnya kesulitan mencetak gol karena lapangan tak mendukung. Rodri juga tak melihat tim manapun meraih kemenangan dengan mudah. 

Hal tersebut dapat diukur seberapa detail membaca permainan. "Ketika Anda tidak mencetak gol, keraguan datang. Tapi kami memiliki final di depan kami melawan Slovakia," ujarnya. 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image