Pelatih Wales Sebut Italia Tim Fenomenal di Piala Eropa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Wales Robert Page
Pelatih Wales Robert Page Foto: Tolga Bozoglu/Pool Photo via AP
Saat ini, Italia di urutan teratas Grup A dengan keunggulan dua poin dari Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Wales Rob Page memuji Italia sebagai tim fenomenal yang menunjukkan kelasnya di Piala Eropa 2020. Wales akan menghadapi Italia dalam pertandingan ketiga penyisihan grup A, di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (20/6) malam WIB.

Laga ini merupakan penentuan posisi teratas klasemen grup. Saat ini, Italia duduk di urutan teratas dengan keunggulan dua poin dari Wales.

Baca Juga

"Tentu saja Anda melihat permainan yang Anda hadapi di turnamen dan berpikir di mana Anda bisa mengambil poin. Untuk memulai seperti yang kami lakukan melawan tim Swiss yang bagus. Menunjukkan ketahanan untuk mendapatkan sesuatu dari permainan adalah kredit untuk para pemain," kata Page, dilansir dari football Italia.

Kemudian, timnya membangun kinerja lebih baik saat melawan Turki. Kemenangan yang diraih dari Turki hasil luar biasa dan pantas.

Page mengatakan tak ada jaminan untuk timnya lolos ke fase berikutnya. Namun, ia menargetkan meraih hasil sempurna melawan Azzurri.

Page akan mencoba mengendalikan permainan sesuai kemampuan ketika melawan mereka. Setidaknya, Wales berhasil mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk lolos yaitu satu poin.

Italia mengalahkan Turki 3-0 dan Swiss dengan skor yang sama. Mereka memenangkan 10 laga terakhir secara beruntun dengan clean sheet dan mencetak 30 gol.

Page sepenuhnya akan menghormati Italia. Sebab, ia sadar catatan mereka sangat bagus jelang hingga Piala Eropa bergulir.

"Saya pikir mereka adalah tim fenomenal, mereka telah menunjukkan kelasnya dalam dua pertandingan pertama, mendapat banyak gol, jadi ya itu akan menjadi pertarungan yang bagus," ia menegaskan. 

Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image