Jelang Lawan Italia, Bale Berambisi Bawa Wales ke Wembley

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pemain Wales Gareth Bale
Pemain Wales Gareth Bale Foto: Tolga Bozoglu/Pool Photo via AP
Kemenangan atas Italia akan membawa Wales menduduki puncak klasemen Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten Wales Gareth Bale ingin bermain di babak 16 besar Piala Eropa  di Stadion Wembley. Sebelum menjejakan kaki di fase gugur, Wales akan bermain melawan Italia pada laga ketiga penyisihan grup A di Stadion Olimpico, Ahad (20/6) malam WIB.

Kemenangan atas Italia akan membawa Wales menduduki puncak klasemen dan kemungkinan melawan Austria atau Ukraina di babak 16 besar. Namun, Italia akan berusaha menang atas Wales agar bisa bermain di Wembley pada babak 16 besar.

Baca Juga

Sebab, jika Italia kalah dari Wales, mereka akan duduk di urutan kedua dan akan bermain di Amsterdam untuk melawan Denmark, Finlandia atau Rusia. Menurut Bale, mengalahkan Italia akan menjadi hasil fantastis.

"Jelas kami akan memenangkan grup dan saya kira memiliki permainan yang sedikit lebih mudah untuk masuk ke babak berikutnya,"  kata Bale jelang laga, dilansir dari Sportsmole.

Bale berharap fan hadir ke stadion untuk memberikan dukungan. Sebab, tujuan tim adalah memenangkan laga agar bisa bermain 16 besar di stadion bersejarah Wembley dan itu akan bagus bagi fan.

Menurut Bale, Italia memainkan permainan sangat bagus. Serangan mereka baik dan tak terlalu banyak melakukan kesalahan di Piala Eropa 2020. Ia mengatakan, Azzuri tim yang serba lengkap. 

Namun, bukan berarti mereka tak memiliki kelemahan. Ia mengeklaim Wales telah banyak mengerjakan sesuatu dan melihat ada celah yang bisa dimanfaatkan pada laga kontra Italia.

Pelatih Italia Roberto Mancini membandingkan Wales dengan klub Inggris Stoke City. Menurutnya, Wales tim yang sulit dibongkar. Bale pun membalas pernyataan Mancini tersebut.

"Saya tidak pernah tahu Stoke sebagus itu. Kemenangan selalu melahirkan kepercayaan diri, mentalitas pemenang itu. Kemenangan melawan Turki memberi kami banyak kepercayaan diri memasuki pertandingan ini," ujarnya. 

photo
Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020. - (DOK REPUBLIKA)

Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image