Ahad 20 Jun 2021 12:40 WIB

Diplomat Qatar dan Kuwait Bahas Mediasi Inovatif

Para menlu berbicara selama diskusi panel di Forum Diplomasi Antalya di Turki selatan

Red: Nur Aini
Para diplomat tinggi Qatar dan Kuwait membahas mediasi inovatif dalam sebuah panel di Forum Diplomasi Antalya di Turki selatan, Jumat (18/6).
Para diplomat tinggi Qatar dan Kuwait membahas mediasi inovatif dalam sebuah panel di Forum Diplomasi Antalya di Turki selatan, Jumat (18/6).

 

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Para diplomat tinggi Qatar dan Kuwait membahas mediasi inovatif dalam sebuah panel di Forum Diplomasi Antalya di Turki selatan, Jumat (18/6).

Baca Juga

Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan mitranya dari Kuwait, Ahmed Nasser Al-Mohammed Al-Ahmed Al-Jaber Al-Sabah, bertemu dalam sebuah panel yang dimoderatori oleh Duta Besar Turki untuk Madrid Burak Akcapar di NEST Convention Center.

Dalam sambutannya, Al Thani mengatakan sifat konflik saat ini berkembang dan menjadi lebih kompleks dan beragam. Memperhatikan bahwa konflik di dunia maya telah meningkat, Al Thani menekankan bahwa tidak ada kerangka mediasi untuk konflik tersebut dan konsep mediasi perlu dikembangkan lebih lanjut.

Dia mengatakan bahwa dengan perkembangan teknologi, bidang mediasi baru telah muncul. Dasar dari mediasi adalah "menyentuh orang", untuk menjalin kontak antara manusia dan untuk saling memahami, katanya, seraya menambahkan bahwa membangun kepercayaan adalah elemen terpenting dalam proses mediasi.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa banyak negara yang memenuhi syarat untuk mengambil peran mediator, dan bahwa "mediator yang cocok" harus ditemukan berdasarkan konflik dan subjeknya.

Menegaskan bahwa mediator harus cepat dan gesit, Al Thani mengatakan penting juga untuk memilih negara yang memiliki komando dinamika regional sebagai mediator.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/diplomat-qatar-dan-kuwait-bahas-mediasi-inovatif/2279141
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement