Enrique Akui Spanyol Gagal Manfaatkan Momen Penting

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.
Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/David Ramos
Tendangan penalti Gerard Moreno gagal karena membentur tiang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengakui timnya gagal memanfaatkan peluang penting ketika mendapatkan penalti saat bermain imbang 1-1 melawan Polandia dalam pertandingan penyisihan grup E Piala Eropa, di Stadion Olimpiade Sevilla, Ahad (20/6) dini hari WIB. Tendangan penalti Gerard Moreno gagal karena membentur tiang.

Spanyol menjalani pertandingan dengan tekanan setelah bermain imbang 0-0 melawan Swedia pada laga pembuka. Karena itu, mereka dituntut menang melawan Polandia untuk membuka lebar peluang lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Spanyol unggul 1-0 pada menit ke-25 lewat tendangan jarak dekat Alvaro Morata. Striker Polandia Robert Lewandowski kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-54 sekaligus gol penutup dalam laga tersebut.

La Roja tampak frustasi karena tak bisa meraih poin penuh. Sebab, mereka pun harus mengalahkan Slovakia di laga terakhir. Enrique pun menyesalkan timnya gagal memanfaatkan peluang menang.

"Kehilangan penalti sangat disayangkan karena itu adalah momen yang sangat penting," kata Enrique, usai pertandingan dilansir dari Sportsmole.

Ia mengeklaim mungkin pasukannya terlalu keras dalam bermain. Dampaknya gagal menciptakan peluang yang jelas untuk menciptakan gol. Ia mengakui Spanyol mendominasi permainan namun dalam sepakbola itu tak cukup untuk memenangkan laga.

Ia menambahkan Spanyol ingin bermain lebih baik. Tetapi Polandia bertahan sangat disiplin. Mereka menutup banyak celah. Mereka berhasil memutuskan transisi permainan Spanyol.

"Tetapi hasil imbang membuat kami memiliki peluang untuk memenangkan grup jika kami mengalahkan Slovakia. Ini akan menjadi pertandingan sulit dan kami harus memenangkannya jika kami ingin lolos," ia menegaskan. 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image