Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Tim Panahan Putra Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo

Ahad 20 Jun 2021 10:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Nora Azizah

Tim panahan recurve beregu putra Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: ilustrasi)

Tim panahan recurve beregu putra Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Tim panahan recurve beregu putra Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Panahan Putra Indonesia sukses menggenapi target di Final Kualifikasi Panahan 2021 Paris. Trio arjuna Merah Putih mengamankan tiket nomor recurve beregu putra Olimpiade 2020 Tokyo usai memastikan tempat di final, Sabtu (19/6) waktu Prancis atau Ahad (20/6) dini hari WIB.

Raihan tersebut didapat Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi usai mendominasi 6-0 atas Ukraina pada semifinal yang berlangsung di Stadion Charlety. Dengan hasil ini, total atlet Indonesia yang akan berlaga ke Olimpiade Tokyo dipastikan menjadi 28 atlet.

“Selamat untuk Ega, Arif, dan Bagas. Prestasi kalian menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam situasi Covid-19, atlet-atlet Indonesia membuktikan perjuangan luar biasa sehingga saat ini jumlah atlet Indonesia yang akan berangkat ke Tokyo sama seperti Olimpiade 2016 Rio de Janeiro,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Ahad (20/6).

Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, berharap keberhasilan Tim Panahan Putra Indonesia mampu diikuti tim putri. Hari ini, tiga srikandi Indonesia yaitu Diananda Choirunisa, Titik Kusuma Wardani, serta Rezza Oktavia akan memulai perjuangannya untuk merebut tiket nomor recurve beregu putri pada hari ini.

Saat ini, panahan Indonesia telah mengamankan satu tiket di nomor recurve perorangan putri. Adalah Nisa, sapaan Diananda,  yang mendapatkannya lewat penampilannya di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

“Saya yakin, ketiga srikandi kita juga akan memberikan penampilan terbaiknya sehingga jumlah atlet Olimpiade Tokyo ini bisa melebihi Olimpiade sebelumnya,” kata Okto dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/6).

Sementara itu Arif mengaku bersyukur karena target untuk mendapatkan tiket nomor beregu Olimpiade Tokuyo mampu digenapi. Tim Recurve Putra mengawali perjalanan di Paris dengan melibas 6-0 atas Bangladesh, menang 5-1 atas Italia, dan membekuk 6-0 Ukraina.

“Kami sangat senang sekali dengan hasil ini. Sebab, kami bisa membawa nama tim recurve putra Indonesia ke Olimpiade Tokyo,” ujar Arif dalam wawancara usai pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA