Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Airlangga Silaturahim ke Kediaman Buya Syafii Ma'arif

Ahad 20 Jun 2021 10:37 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) saat bersilaturahim di kediaman Buya Syafi Ma'arif (kanan) di Yogyakarta, Sabtu (19/6).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) saat bersilaturahim di kediaman Buya Syafi Ma'arif (kanan) di Yogyakarta, Sabtu (19/6).

Foto: Istimewa
Pertemuan Airlangga-Buya Syafii Ma'arif digelar tertutup sekitar 45 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan ke kediaman Buya Syafii Ma'arif, di Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (19/6). Dalam silaturahim dengan mantan ketua umum PP Muhammadiyah tersebut, Airlangga melakukan perbincangan tertutup sekitar 45 menit.

Setelah pertemuan, Airlangga tampak menyerahkan tiga kardus masker berwarna kuning dengan isi masing-masing seribu lembar masker. Sedangkan, kardus-kardus masker tampak tertera stiker bergambar Airlangga lengkap dengan tagar Kita Satu untuk Indonesia.

Sebelum berpamitan, Buya Syafii mengatakan tidak akan melayani sesi wawancara dan mempersilakan wawancara dilakukan langsung kepada Airlangga. Sayangnya, seusai pertemuan Airlangga juga tidak berkenan diwawancara dan langsung memasuki mobilnya.

Mengenakan kemeja putih lengan pendek dan blangkon, Airlangga juga tidak menanggapi pertanyaan apakah kunjungan kali ini terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari Partai Golkar. Airlangga langsung meninggalkan lokasi setelah memasuki mobilnya.

"Silaturahim saja, ini silaturahim," kata Airlangga yang langsung memasuki kendaraannya setelah ke luar dari gerbang kediaman Buya Syafii, Sabtu (19/6).

Setelah kunjungan ke kediaman Buya Syafii, Airlangga sendiri dijadwalkan melakukan kunjungan ke Rumah BUMN di Sagan. Selain itu, Airlangga juga mengisi acara bertajuk Penguatan UMKM Ciptakan Stabilitas Ekonomi di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta pembagian masker.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA