Ahad 20 Jun 2021 09:37 WIB

Kantor Pemerintahan di Florida Ditutup karena Kasus Covid-19

Penutupan gedung kantor pemerintahan di Florida dilakukan untuk melakukan disinfeksi

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Petugas kesehatan melakukan tes Covid-19 di Florida, AS, ilustrasi
Foto: AP/John Raoux
Petugas kesehatan melakukan tes Covid-19 di Florida, AS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TALLAHASSEE — Wilayah Manatee di Florida, Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk menutup gedung pemerintahan setelah adanya kasus infeksi Covid-19 yang ditemukan di antara para karyawan di sana. 

 

Baca Juga

Penutupan gedung dilakukan untuk melakukan disinfeksi secara menyeluruh di seluruh area. Dalam kasus Covid-19 yang ditemukan di Gedung Administrasi Manatee, ada dua orang yang dilaporkan meninggal.

Dilansir Bellingham Herald, ahli epidemiologi saat ini juga dilaporkan melakukan pelacakan kontak terkait dengan kasus di ledung pemerintahan Manatee. Hingga saat ini belum dilaporkan jumlah pasti karyawan yang positif Covid-19. Namun, para pejabat menyebut bahwa di antaranya belum mendapatkan vaksinasi secara lengkap. 

Ratusan karyawan bekerja di gedung tersebut, yang meliputi kantor kejaksaan dan kantor politisi Partai Republik Will Robinson dari Bradenton. Gedung tersebut akan dibuka kembali pada Senin (21/6) besok.

 

Masker masih menjadi aturan wajib untuk dikenakan karyawan dan pengunjung di gedung pemerintahan tersebut. Dewan komisaris daerah Manatee pada bulan lalu mencabut sejumlah aturan keamanan terkait Covid-19 dan sebaliknya meminta pengunjung untuk menggunakan penilaian terbaik dalam langkah mencegah penyebaran virus. 

Keputusan itu sejalan dengan perintah Gubernur Florida  Ron DeSantis di seluruh negara bagian. Pada Mei, ia memutuskan untuk menangguhkan semua pembatasan dan mandat terkait Covid-19 lokal yang tersisa pada individu dan bisnis, mengatakan bahwa ini akan mempercepat laju ekonomi Florida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement