Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

10 Selebritas Hollywood yang Mengidap Bipolar

Ahad 20 Jun 2021 08:53 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah

Mel Gibson, aktor Hollywood yang mengidap bipolar dan menerima kondisinya tersebut.

Foto:
Meski mengidap bipolar, mereka menerima kondisinya tersebut.

Delapan, bintang dan aktris Carrie Fisher, juga mengalami kondisi ini. Bahkan, dia menulis tentang kondisinya itu di Postcards From the Edge dan Surrender the Pink.

"Salah satu hal yang membingungkan saya, adalah bagaimana ada begitu banyak stigma yang melekat terkait penyakit mental, khususnya gangguan bipolar," tulis Fisher dalam Wishful Drink. Padahal, kata dia, hidup dengan kondisi itu, membutuhkan banyak keberanian.

Sembilan, bintang Stranger Things, David Harbour, sempat membuka kehidupan bipolarnya pada 2018. Dalam diagnosis itu, ia merasa sadar saat berusia 25 tahun, memiliki kondisi manik dan diagnosa bipolar. “Saya benar-benar memiliki, seperti, sedikit istirahat di mana saya pikir saya berhubungan dengan semacam dewa yang sebenarnya tidak saya hubungkan, sepertinya saya memiliki semua jawaban, tiba-tiba.”

Terakhir, masih kental di ingatan, pada 2019 lalu penyanyi kenamaan nominasi Grammy, Bebe Rexha, juga membagikan diagnosis bipolarnya di Twitter. Untuk waktu yang lama, kata dia, tidak tersadari alasan sakit yang dialaminya. “Sekarang saya tahu mengapa. Saya bipolar dan saya tidak malu lagi,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA