Ahad 20 Jun 2021 06:05 WIB

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Jerman mengalahkan Portugal 4-2 dalam laga Grup F Euro 2020.

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengaku senang timnya telah bertarung dengan cemerlang dan menunjukkan mentalitas yang hebat. Jerman menaklukkan Portugal 4-2 dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, pada laga yang berakhir Ahad (20/6) dini hari WIB.

"Kami membahas beberapa hal dalam beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan melawan Prancis itu dan mengetahui bahwa kami bisa menambahkan sesuatu agar menciptakan peluang lebih banyak," kata Loew, dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga

"Kami sudah bertarung dengan cemerlang dan telah menunjukkan moral yang hebat. Kami melancarkan banyak serangan bagus menghadapi lawan yang sangat kuat," sambung Loew.

Pernyataan Loew diamini pemainnya Thomas Mueller. Ia menilai Jerman bertarung jauh lebih baik daripada sewaktu menghadapi Prancis.

"Banyak aspek dari pertandingan kami berjalan bagus hari ini, tapi juga ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan lagi. Sejumlah serangan kami sungguh kuat malam ini," kata Mueller.

Mueller juga mengatakan tekad kuat rekan-rekannya untuk menang terbayar sudah. "Kami mati-matian membutuhkan tiga poin ini dan kami harus menentukan nasib oleh kami sendiri. Tetapi kami tak boleh kehilangan fokus," sambung dia.

Sementara itu Robin Gosens yang menjadi bintang lapangan sampai dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini melukiskan kemenangan atas Portugal itu sangat berarti. "Kemenangan itu berarti banyak bagi saya. Seluruh tim tertarik ke arah yang sama hari ini dan kami mendapatkan ganjaran karena semangat tim itu," kata Gosens yang memaksa pemain Portugal menceta gol bunuh diri, menciptakan assist untuk gol Kai Havertz, dan mencetak gol keempat Jerman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement