Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Jerman mengalahkan Portugal 4-2 dalam laga Grup F Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengaku senang timnya telah bertarung dengan cemerlang dan menunjukkan mentalitas yang hebat. Jerman menaklukkan Portugal 4-2 dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, pada laga yang berakhir Ahad (20/6) dini hari WIB.

"Kami membahas beberapa hal dalam beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan melawan Prancis itu dan mengetahui bahwa kami bisa menambahkan sesuatu agar menciptakan peluang lebih banyak," kata Loew, dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga

"Kami sudah bertarung dengan cemerlang dan telah menunjukkan moral yang hebat. Kami melancarkan banyak serangan bagus menghadapi lawan yang sangat kuat," sambung Loew.

Pernyataan Loew diamini pemainnya Thomas Mueller. Ia menilai Jerman bertarung jauh lebih baik daripada sewaktu menghadapi Prancis.

"Banyak aspek dari pertandingan kami berjalan bagus hari ini, tapi juga ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan lagi. Sejumlah serangan kami sungguh kuat malam ini," kata Mueller.

Mueller juga mengatakan tekad kuat rekan-rekannya untuk menang terbayar sudah. "Kami mati-matian membutuhkan tiga poin ini dan kami harus menentukan nasib oleh kami sendiri. Tetapi kami tak boleh kehilangan fokus," sambung dia.

Sementara itu Robin Gosens yang menjadi bintang lapangan sampai dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini melukiskan kemenangan atas Portugal itu sangat berarti. "Kemenangan itu berarti banyak bagi saya. Seluruh tim tertarik ke arah yang sama hari ini dan kami mendapatkan ganjaran karena semangat tim itu," kata Gosens yang memaksa pemain Portugal menceta gol bunuh diri, menciptakan assist untuk gol Kai Havertz, dan mencetak gol keempat Jerman.

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image