Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

RD Sebut Madura United Masih Perlu Evaluasi Lewat Uji Coba

Ahad 20 Jun 2021 04:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Sejumlah pemain Madura United mengikuti sesi latihan (ilustrasi)

Sejumlah pemain Madura United mengikuti sesi latihan (ilustrasi)

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Madura United mengalahkan Persela Lamongan 1-0 dalam laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Madura United terus meningkatkan level permainan jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022. Sesuai dengan target pelatih mereka, Rahmad Darmawan, tim akan menjalani uji coba melawan tim selevel pada pekan ini. 

Persela Lamongan menjadi salah satu lawan Laskar Sape Kerrab. Madura United berhasil menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (19/6). Gol kemenangan Madura United dalam uji coba tersebut dicetak oleh pemain anyar Rafael Silva.

Baca Juga

"Yang pasti, ini pertama kali pada masa persiapan kami melawan tim dari Liga 1 dan kami sengaja ambil ini di kandang lawan," ujar Rahmad dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/6). 

Ia mengatakan punya tujuan bemain di kandang lawan. RD, sapaannya, ingi para pemainnya tidak hanya merumput di Madura, melainkan juga mereka merasakan atmosfer di luar Pamekasan.

RD mengakui pasukannya masih kesulitan melawan tim yang bermain bertahan total. Meski permainan sudah membaik di babak kedua, menurutnya hal tersebut belum cukup.

"Jadi ini pekerjaan rumah yang harus saya benahi. Bagaimana melawan compact defence," ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Lewat hasil uji coba tersebut, Rahmad bakal meningkatkan kemampuan timnya memecahkan kebuntuan tim melawan yang kuat dalam hal bertahan.

"Saya berterima kasih kepada Persela, karena sudah memberikan pelajaran bagus buat kami dan menjadi peringatan untuk berbenah," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA