Ahad 20 Jun 2021 03:59 WIB

Spanyol Ditahan Polandia, Peluang Lolos Tanda Tanya

Spanyol menempati posisi ketiga Grup F Euro 2020 dengan nilai dua dari dua laga.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah
Penyerang Polandia Robert Lewandowski berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Euro 2020. Polandia menahan imbang Spanyol 1-1 di Sevilla, Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Penyerang Polandia Robert Lewandowski berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Euro 2020. Polandia menahan imbang Spanyol 1-1 di Sevilla, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang timnas Spanyol lolos dari Grup E Euro 2020 menjadi tanda tanya. Sebab, La Roja kembali gagal memetik kemenangan. Spanyol ditahan imbang Polandia 1-1 pada laga kedua mereka di Grup E yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Ahad (20/6) dini hari WIB. Gol Alvaro Morata pada babak pertama dibalas Robert Lewandowski pada paruh kedua.

Dengan hasil ini, Spanyol saat ini menempati posisi ketiga Grup F dengan nilai dua dari dua laga. Posisi pertama ditempati Swedia dengan poin empat dan Slovakia dengan nilai tiga. Spanyol wajib menang dalam pertandingan terakhir melawan Slovakia agar bisa lolos minimal sebagai runner up grup. Jika kembali seri apalagi kalah, berat mengharapkan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik pada penyisihan Euro 2020 ini.

Baca Juga

Sementara Polandia menjaga asa dengan tambahan satu poin. Polandia bisa lolos sebagai runner up Grup E jika mengalahkan Swedia pada laga terakhir.

Dalam laga ini, Spanyol kembali menunjukkan tumpulnya lini depan mereka. Dari 11 kali percobaan, hanya satu yang berbuah gol. Hadiah tendangan penalti pun gagal dimaksimalkan. 

Morata memecah kebuntuan pada menit ke-25 setelah meneruskan bola dari umpan Gerard Moreno di kotak penalti Polandia. Hakim garis sempat mengangkat bendera offside namun analisis VAR menyatakan gol ini sah.

Lewandowski menyamakan kedudukan setelah melompat untuk menyundul bola kiriman Kamil Jozwiak pada menit ke-54. Empat menit kemudian, Moreno gagal menuntaskan tendangan penalti setelah bola membentur tiang, tapi Morata yang menyambar bola mantul juga gagal memasukkannya ke gawang Polandia. Dia juga beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas Spanyol. 

Hasil seri ini membuat Swedia memuncaki klasemen Grup E dengan empat poin, sedangkan Slovakia berada di bawahnya dengan tiga poin. Spanyol menempati posisi ketiga setelah hanya bisa memetik dua poin dari pertandingan, sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Swedia akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhirnya Rabu pekan depan, sedangkan Spanyol ditantang Slovakia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement