Deschamps Tetap Percaya Karim Benzema

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah

Karim Benzema dari Prancis beraksi melawan Loic Nego dari Hungaria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020.
Karim Benzema dari Prancis beraksi melawan Loic Nego dari Hungaria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020. Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Benzema belum mencetak gol untuk Prancis dalam dua laga Grup F Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Prancis Didier Deschamps menegaskan tetap mempercayai Karim Benzema sebagai ujung tombak timnya. Meskipun, penyerang milik Real Madrid ini gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Euro 2020. Prancis menang 1-0 atas Jerman dan ditahan imbang Hungaria 1-1 dalam babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020.

"Benzema memiliki banyak pengalaman dan dia tidak akan meragukan dirinya sendiri," kata Deschamps seperti dikutip Football Espana, Ahad (20/6). 

Baca Juga

Deschamps memasang Benzema dalam dua pertandingan pembuka Prancis kontra Jerman dan Hungaria. Dalam dua pertandingan itu, pemain 33 tahun tersebut tidak bisa tampil maksimal dalam pagelaran Piala Eropa 2020 lantaran tak mampu menjebol gawang lawan. 

Deschamps paham Benzema belum mencatatkan gol, tapi tetap optimistis pada akhirnya bekas pemain Olympique Lyonnais ini pada akhirnya akan menjawab tuntutan pendukung les Bleus. "Dia seorang striker yang perlu mencetak gol tetapi yang terpenting adalah dia memiliki kepercayaan diri dan dia tahu saya percaya padanya," katanya.

Prancis saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Les Bleus dibuntuti Jerman dan Portugal di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Prancis akan menghadapi Portugal pada laga terakhir grup.

 

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image