Ahad 20 Jun 2021 02:55 WIB

Babak I, Spanyol Unggul Tipis Atas Polandia

Alvaro Morata mencetak gol untuk membawa Spanyol memimpin 1-0 atas Polandia.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata (kedua kanan atas) mencetak gol untuk Spanyol saat menghadapi Polandia pada babak penyisihan Grup E UEFA EURO 2020 di Sevilla, Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Alvaro Morata (kedua kanan atas) mencetak gol untuk Spanyol saat menghadapi Polandia pada babak penyisihan Grup E UEFA EURO 2020 di Sevilla, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, Polandia SEVILLA -- Spanyol berhasil unggul sementara kontra Polandia. Bermain di Estadio de La Cartuja, Sevilla,  pada Ahad (20/6) dini hari WIB, anak asuh Luis Enrique itu menyudahi paruh pertama pertandingan dengan skor 1-0. Sebiji gol tersebut dicetak oleh Alvaro Morata saat laga berjalan 25 menit. Penyerang Juventus itu menggetarkan jala gawang Polandia setelah mendapatkan umpan silang oleh Gerard Moreno.

Morata yang dapat melepaskan diri dari penjagaan bek lawan dengan tenang melesakan bola ke sebelah kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Wojciech Szczesny. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Spanyol.

Baca Juga

Polandia sebenarnya memiliki beberapa peluang untk menyamakan kedudukan. Misalnya saja pada menit ke-35 saat Robert Lewandowski menyodorkan umpan silang kepada Karol Swiderski. Namun sepakan pemain Paok FC itu masih sedikit terlalu tinggi di atas mistar gawang Spanyol.

Lewandowski kembali mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan pada menit ke-43. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditahan kiper Unai Simon. Bola tepisan Simon kemudian membentur tiang gawang hingga memberikan hadiah sepak pojok.

Secara keseluruhan, Spanyol tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan. ESPN mencatat, Jordi Alba cs mendominasi 78 persen penguasaan bola berbanding 22 persen bagi Polandia.

Spanyol juga memiliki enam kesempatan mencetak gol dengan dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Polandia memperoleh empat kali percobaan gol dengan satu percobaan tepat mengarah ke gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement