Babak I, Spanyol Unggul Tipis Atas Polandia

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah

Alvaro Morata (kedua kanan atas) mencetak gol untuk Spanyol saat menghadapi Polandia pada babak penyisihan Grup E UEFA EURO 2020 di Sevilla, Spanyol.
Alvaro Morata (kedua kanan atas) mencetak gol untuk Spanyol saat menghadapi Polandia pada babak penyisihan Grup E UEFA EURO 2020 di Sevilla, Spanyol. Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Alvaro Morata mencetak gol untuk membawa Spanyol memimpin 1-0 atas Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, Polandia SEVILLA -- Spanyol berhasil unggul sementara kontra Polandia. Bermain di Estadio de La Cartuja, Sevilla,  pada Ahad (20/6) dini hari WIB, anak asuh Luis Enrique itu menyudahi paruh pertama pertandingan dengan skor 1-0. Sebiji gol tersebut dicetak oleh Alvaro Morata saat laga berjalan 25 menit. Penyerang Juventus itu menggetarkan jala gawang Polandia setelah mendapatkan umpan silang oleh Gerard Moreno.

Morata yang dapat melepaskan diri dari penjagaan bek lawan dengan tenang melesakan bola ke sebelah kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Wojciech Szczesny. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Spanyol.

Baca Juga

Polandia sebenarnya memiliki beberapa peluang untk menyamakan kedudukan. Misalnya saja pada menit ke-35 saat Robert Lewandowski menyodorkan umpan silang kepada Karol Swiderski. Namun sepakan pemain Paok FC itu masih sedikit terlalu tinggi di atas mistar gawang Spanyol.

Lewandowski kembali mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan pada menit ke-43. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditahan kiper Unai Simon. Bola tepisan Simon kemudian membentur tiang gawang hingga memberikan hadiah sepak pojok.

Secara keseluruhan, Spanyol tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan. ESPN mencatat, Jordi Alba cs mendominasi 78 persen penguasaan bola berbanding 22 persen bagi Polandia.

Spanyol juga memiliki enam kesempatan mencetak gol dengan dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Polandia memperoleh empat kali percobaan gol dengan satu percobaan tepat mengarah ke gawang.

Terkait


Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021.

Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic

Slovakia Harap Keberuntungan Lawan Spanyol demi 16 Besar

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceska berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Inggris Juara Grup, Kroasia dan Ceska Juga Lolos ke 16 Besar

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Babak Pertama: Inggris Unggul dan Kroasia Imbang

Striker Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Euro 2020 Grup D: Inggris Sementara Unggul 0-1 Atas Ceko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image