Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Liam Payne Ungkap Alasan Jadi Vegetarian

Ahad 20 Jun 2021 03:32 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Liam Payne. Mantan anggota One Direction, Liam Payne, kini menerapkan diet vegetarian dan menjauhi daging serta ikan.

Liam Payne. Mantan anggota One Direction, Liam Payne, kini menerapkan diet vegetarian dan menjauhi daging serta ikan.

Foto: EPA
Liam Payne menerapkan diet vegetarian usai menonton dokumenter di Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota One Direction, Liam Payne, kini menerapkan diet vegetarian dan menjauhi daging serta ikan. Keputusan ini diambil setelah Payne menonton beberapa film dokumenter di layanan streaming Netflix.

Seorang sumber dekat Payne mengatakan laki-laki berusia 27 tahun tersebut kerap menghabiskan waktunya selama lockdown dengan menonton banyak program Netflix. Program yang cukup digemari oleh Payne adalah film-film dokumenter.

Salah satu film dokumenter yang ditonton oleh Payne adalah Seaspiracy. Dokumenter ini menguak sisi gelap perdagangan ikan di dunia.

Film dokumenter lain yang juga disaksikan oleh Payne adalah Cowspiracy: The Sustainability Secret. Dokumenter ini membongkar potensi-potensi bahaya dari industri daging.

"Dia melihat beberapa (dokumenter) mengenai betapa industri terkadang bisa brutal dan menilai itu menakutkan," ungkap sumber dekat tersebut, seperti dilansir Mirror.

Dahulu, Payne diketahui sempat mencoba diet pescatarian. Diet pescatarian hampir mirip seperti diet vegetarian, akan tetapi diet ini masih memperbolehkan konsumsi ikan.

"(Dia pernah mencoba pescatarian) saat dia sedang mempersiapkan diri untuk kampanye pakaian dalam Hugo Boss, tapi sekarang dia mencoba diet yang benar-benar bebas daging dan ikan," papar sang sumber dekat.

Selama menjalani diet pescatarian, Payne mengatakan dirinya membagi jam makan menjadi lima kali dalam sehari. Selain itu, dia juga meminum protein shake dengan kandungan 1.200 kalori untuk menambah berat abdan.

"Kemudian Anda harus berlatih keras setiap hari. Saya menyebutnya bulan ikan, karena ikan putih merupakan satu-satunya makanan yang bisa saya makan selama empat pekan, tapi cara ini bekerja," pungkas Payne.

Kabar Payne menjadi vegetarian datang beberapa saat setelah mantan kekasih Liam, Cheryl, mengungkapkan bahwa dia menjalani diet vegetarian selama 3-4 hari dalam sepekan. Cheryl mengatakan dia hanya mengonsumsi daging bila merasa tubuhnya membutuhkan asupan tersebut.

"Itu merupakan sesuatu yang terjadi secara sangat alami," ujar Cheryl.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA