Robin Gosens Puas Dapat Kalahkan Ronaldo

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah

Pemain Jerman Robin Gosens merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6).
Pemain Jerman Robin Gosens merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6). Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Jerman yang diperkuat Gosens mempermalukan Portugal yang dibela Ronaldo, 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain sayap kiri tim nasional Jerman, Robin Gosens, mengaku puas dapat mengalahkan Cristiano Ronaldo pada kualifikasi Euro 2020. Jerman membungkam Portugal yang diperkuat Ronaldo pada laga penyisihan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, yang berakhir Ahad (20/6) dini hari WIB. 

"Kami tahu harus menang hari ini karena kalau kami kalah maka akan sulit lolos kualifikasi," kata Robin Gosens seperti dikutip Football Italia, Ahad (20/6). 

Baca Juga

Dia cukup senang dengan performanya dalam laga ini lewat torehan satu gol dan satu assist. Dia juga puas dapat mengalahkan salah satu tim kuat di Eropa, sekaligus sang juara bertahan Euro. 

Menurut Gosens, seluruh tim telah mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki baik dalam hal bertahan dan menyerang. "Tentu ini malam yang tak akan terlupakan buat saya. Kami mengalahkan tim yang benar-benar kuat dan saya mendapatkan gol pertama di turnamen ini serta satu assist. Saya senang dan bangga," katanya. 

Dalam pertandingan itu, dua gol Die Mannscaht dicetak oleh pemain belakang Portugal Ruben Dias pada menit ke-35 dan Raphael Guerreiro pada menit ke-39. Dua gol sisanya dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke 51 dan Gosens sembilan menit berselang. 

Kemenangan itu membuat persaingan Grup F Euro 2020 semakin sengit. Keempat tim yang tergabung dalam grup tersebut hanya memiliki selisih poin yang tipis, termasuk juru kunci Hungaria. Saat ini Perancis memuncaki klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020. Tim besutan Didier Deschamps itu mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. 

Mereka dibuntuti Jerman di posisi kedua dengan total tiga poin dengan dua pertandingan. Portugal duduk di peringkat ketiga dengan dengan poin yang sama. Sedangkan Hungaria menjadi juru kunci dengan koleksi sebiji poin dari dua laga. Namun Hungaria masih berpeluang finis sebagai runner up.

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image