Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Walkot Medan Ingin Mahasiswa Bantu Tangani Covid-19 

Sabtu 19 Jun 2021 23:30 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nashih Nashrullah

Wali Kota Medan, Bobby Nasution (kiri),  mengatakan keterlibatan mahasiswa diharapkan bantu pemulihan ekonomi akibat Covid-19

Wali Kota Medan, Bobby Nasution (kiri), mengatakan keterlibatan mahasiswa diharapkan bantu pemulihan ekonomi akibat Covid-19

Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi
Keterlibatan mahasiswa diharapkan bantu pemulihan ekonomi akibat Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berharap mahasiswa dapat berperan aktif dalam membantu penanganan Covid-19. Dengan keterlibatan mahasiswa itu dia berharap penanganan Covid-19 dapat terbantu sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi, khususnya di kota Medan, Sumatera Utara.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kawan-kawan BEM Nusantara hari ini. Saya selaku Walikota Medan mengharapkan agar para mahasiswa juga turut terlibat aktif untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan mematuhi prokes, sehingga harapannya mampu mendorong pemulihan ekonomi, terkhusus di Kota Medan," ujar Bobby dalam siaran pers, Sabtu (19/6).

Baca Juga

Hal itu Bobby katakan saat hadir dalam prosesi pengukuhan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Koordinator Daerah Sumatera Utara di LPMP Sumatera Utara. Pada kegiatan itu digelar diskusi dengan tajuk Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi Dan Ketahanan Pangan Serta Kondusifitas Sosial Ditengah Pandemi Covid-19.

Selain Bobby, hadir pula sebagai narasumber Ketua DPD KNPI Sumatra Utara, Samsir Pohan, Korda BEM Nusantara Sumatera Utara, Yusuf Elpa Sagala, dan Korpus BEM Nusantara, Dimas Prayoga. Ketua DPD KNPI Sumatera Utara mengatakan, peran mahasiswa dalam memajukan Indonesia harus diiringi dengan soliditas.

Pohan berharap agar mahasiswa juga berperan aktif dan dapat menjadi agen perubahan serta menjadi wirausaha muda. "BEM Nusantara sebagai wadah berhimpun BEM kampus se-Indonesia merupakan entitas kuat. Jika ini semakin solid, tentu dapat menjadi faktor penting kemajuan Indonesia," tutur dia.

Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara mengatakan, dia yakin dengan adanya UMKM upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat segera terwujud. selain itu, Dimas juga meminta pemerintah untuk lebih berhati-hati dalam mengambil kebijakan di masa-masa sulit seperti ini.

"Kami juga mengimbau dan mengingatkan pemerintah agar tidak mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang justru membuat kondisi ekonomi semakin terperosok ke jurang resesi yang semakin dalam," paparnya.

Koordinator Daerah BEM Nusantara Sumatra Utara, Yusup Elpa Sagala, mengucapkan terimakasih kepada para rekan mahasiswa yang telah hadir dalam agenda tersebut. Yusup berharap agar materi yang disampaikan narasumber dapat diserap dan direalisasikan. 

"Saya berharap kebersamaan dan kesulitan ini akan tetap terjalin sampai kedepannya, semoga dengan kegiatan ini kita bisa terus bekerja sama dalam melakukan kemajuan daerah baik dalam perekonomian, ketahanan pangan dan juga sosial di masa pandemi covid 19 ini seperti," ujar dia. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA