Sabtu 19 Jun 2021 16:30 WIB

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Deschamps ingin Prancis amankan tiket ke babak 16 besar euro saat lawan Hungaria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps
Foto: EPA-EFE/Kai Pfaffenbach / POOL
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Prancis Didier Deschamps menargetkan kemenangan saat menghadapi Hungaria, dalam laga kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6). Prancis sudah mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Jerman pada laga perdana. Sehingga butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

''Jika kami menang lagi, kami akan lolos setelah dua pertandingan. Itu tujuan pertama kami dan kami akan melakukannya tahap demi tahap,'' ujar Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6).

Baca Juga

Ia mengakui, laga perdana melawan Jerman memang penting. Tapi tidak menentukan. Sebab konteks pentingnya adalah karena lawan yang dihadapi adalah tim besar. Hungaria, lanjut Deschamps, merupakan tim yang pantang menyerah dan pekerja keras sebagai sebuah tim, serta baik dalam organisasi permainan.

Hal tersebut dinilai Deschamps berkat pelatih asal Italia Marco Rossi, yang memberikan racikan untuk Hungaria. ''Mereka main di kandang dan saya memprediksi mereka menunjukan komitmen yang sama seperti melawan Portugal,'' kata Deschamps.

Salah satu yang jadi beban pikiran Deschamps saat ini adala jadwal pertandingan yang digelar sore waktu Budapest. Ia menyebut skuadnya kebanyakan diisi oleh pemain muda, yang kerap tidur malam. Karena itu dirinya berusaha membuat rencana untuk memastikan pemainnya mendapatkan tidur yang cukup jelang pertandingan di Puskas Arena. 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement