Sabtu 19 Jun 2021 14:55 WIB

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Pelatih Jerman Joachim Low menegaskan Ronaldo bukan satu-satunya ancaman Portugal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein / POOL
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Jerman, Joachim Low, menegaskan Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya ancaman yang dimiliki dalam lini serang Portugal, jelang laga kedua Grup F, Sabtu (19/6). Menurut Low, the Selecao masih punya empat sampai lima pemain bintang lagi dengan kemampuan yang luar biasa.

''Mereka mampu menentukan pertandingan besar seperti ini sendiri. Mereka mudah beradaptasi dan kuat secara teknis. Sangat sulit menahan mereka karena sangat sulit untuk merebut bola dari mereka,'' ucap Low, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6).

Baca Juga

Low mengaku timnya terlalu hati-hati dan fokus bertahan. Karena itu, dalam pertandingan di Football Arena Munich ini, pemainnya membutuhkan lebih banyak momentum dan harus siap mengambil risiko saat masuk ke pertahanan lawan. Apalagi, dirinya sadar kalau Jerman perlu dan harus berkembang usai dikalahkan Prancis pada laga perdana.

''Bukan rahasia lagi bahwa kami menciptakan terlalu sedikit peluang. Itulah yang kami kerjakan," katanya.

Jerman memang harus menang dalam laga ini, jika ingin menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Jika kalah oleh Portugal, mereka akan mengulangi kegagalan pada Piala Dunia 2018 silam. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement