Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Bayu Hermawan

Logo EURO 2020 (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Zona fans Euro 2020 ditutup karena kembali melonjaknya kasus Covid di Rusia.

Dia juga mengumumkan bahwa kota itu akan bereksperimen dalam beberapa minggu mendatang dengan memperkenalkan restoran "bebas Covid", yang akan memungkinkan perusahaan dengan 100 persen staf mereka divaksinasi untuk menyambut orang-orang yang telah diimunisasi atau yang memiliki tes PCR negatif tanpa  pembatasan atau jarak. 

Meskipun menggembar-gemborkan vaksin Sputnik V buatan sendiri secara internasional, Rusia berjuang untuk menginokulasi populasinya sendiri.

Sejak Desember, hanya 19 juta dari 146 juta penduduk negara itu yang telah menerima setidaknya satu dosis, menurut sensus situs web Gogov, yang mengumpulkan data dari wilayah dan media tanpa adanya statistik nasional resmi.

Di Moskow, 1,8 juta orang telah menerima setidaknya satu suntikan dari populasi resmi kota yang berjumlah 12 hingga 13 juta. Ibu kota Rusia dan wilayah sekitarnya termasuk di antara empat wilayah yang mewajibkan vaksinasi minggu ini bagi pekerja di sektor ritel, pendidikan, dan layanan lainnya, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan tingkat imunisasi yang rendah di negara itu.

Pejabat di empat wilayah tersebut memerintahkan bisnis dan institusi yang terlibat dalam ritel, pendidikan, perawatan kesehatan, transportasi umum, kecantikan, hiburan, dan industri lainnya yang melayani banyak orang untuk memastikan bahwa setidaknya 60 persen staf mereka telah divaksinasi lengkap.

Pihak berwenang di wilayah timur jauh Sakhalin tidak menetapkan tenggat waktu tetapi mengatakan bahwa individu yang menolak untuk divaksinasi tanpa alasan medis yang sah akan diskors dari pekerjaan sampai mereka mendapatkan suntikan. 

 

Terkait


Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan Grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate tak Persoalkan Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Pasien dibawa menuju RS Royal London, Inggris, Senin (14/6). PM Boris Johnson menunda pengumuman pelonggaran kebijakan lockdown hingga empat pekan lagi karena kenaikan kasus Covid-19 akibat varian Delta yang tinggi.

WHO: Secara Global Varian Covid-19 Delta Mendominasi

Petugas kesehatan melakukan tes usap antigen kepada pedagang di Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). Tes usap antigen dan penyuntikan vaksinasi kepada pedagang dan tukang parkir tempat wisata oleh Dinas Kesehatan dan TNI/Polri tersebut guna pengendalian penyebaran COVID-19 di ruang publik menyusul semakin meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Tegal.

Keterisian Tempat Tidur di Kota Tegal Capai 87,5 Persen

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image