Sabtu 19 Jun 2021 14:42 WIB

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Zona fans Euro 2020 ditutup karena kembali melonjaknya kasus Covid di Rusia.

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Bayu Hermawan
Logo EURO 2020 (ilustrasi)
Foto:

Dia juga mengumumkan bahwa kota itu akan bereksperimen dalam beberapa minggu mendatang dengan memperkenalkan restoran "bebas Covid", yang akan memungkinkan perusahaan dengan 100 persen staf mereka divaksinasi untuk menyambut orang-orang yang telah diimunisasi atau yang memiliki tes PCR negatif tanpa  pembatasan atau jarak. 

Meskipun menggembar-gemborkan vaksin Sputnik V buatan sendiri secara internasional, Rusia berjuang untuk menginokulasi populasinya sendiri.

Sejak Desember, hanya 19 juta dari 146 juta penduduk negara itu yang telah menerima setidaknya satu dosis, menurut sensus situs web Gogov, yang mengumpulkan data dari wilayah dan media tanpa adanya statistik nasional resmi.

Di Moskow, 1,8 juta orang telah menerima setidaknya satu suntikan dari populasi resmi kota yang berjumlah 12 hingga 13 juta. Ibu kota Rusia dan wilayah sekitarnya termasuk di antara empat wilayah yang mewajibkan vaksinasi minggu ini bagi pekerja di sektor ritel, pendidikan, dan layanan lainnya, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan tingkat imunisasi yang rendah di negara itu.

Pejabat di empat wilayah tersebut memerintahkan bisnis dan institusi yang terlibat dalam ritel, pendidikan, perawatan kesehatan, transportasi umum, kecantikan, hiburan, dan industri lainnya yang melayani banyak orang untuk memastikan bahwa setidaknya 60 persen staf mereka telah divaksinasi lengkap.

Pihak berwenang di wilayah timur jauh Sakhalin tidak menetapkan tenggat waktu tetapi mengatakan bahwa individu yang menolak untuk divaksinasi tanpa alasan medis yang sah akan diskors dari pekerjaan sampai mereka mendapatkan suntikan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement