Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

The Beatle: Get Back akan Tayang November di Disney+

Sabtu 19 Jun 2021 14:25 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih

The Beatles

The Beatles

Foto: Spin
Film dokumenter yang sudah ditunggu-tunggu Beatlemania akan segera hadir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film dokumenter yang sudah ditunggu-tunggu Beatlemania akan segera hadir. Film berjudul The Beatle: Get Back arahan Peter Jackson dipastikan rilis musim gugur atau akhir November di layanan streaming Disney Plus.

Sutradara yang melejit setelah menyutradarai The Lord of the Rings itu menghabiskan waktu tiga tahun untuk merestorasi dan mengedit hampir 60 jam video yang direkam pada Januari 1969 oleh Michael Lindsay-Hogg, serta lebih dari 150 jam audio. “Lebih dari enam jam, Anda akan mengenal The Beatles dengan keintiman yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” kata Peter Jackson seperti dilansir dari laman Malay Mail, Sabtu (19/6).

Dokumenter yang akan terbagi dalam tiga bagian itu akan dirilis secara berkala selama tiga hari mulai 25 hingga 27 November 2021. Setiap bagian berdurasi dua jam.

Film dokumenter itu diklaim akan memberikan gambaran utuh selama sesi rekaman album terakhir The Beatles Let It Be. Selama ini, album Let It Be telah kadung dipercaya sebagai awal mula kehancuran The Beatles.

Namun melalui dokumenter ini, Jackson mencoba menyajikan fakta lain dibalik proses rekaman dengan menunjukkan bagaimana semua personel bahagia dan menikmati proses produksi. Rekaman itu diketahui berjalan selama tiga pekan di Twickenham Film Studio dan Abbey Studios milik The Beatles pada tahun 1969.

Puncak dari film dokumenter itu adalah penampilan live terakhir The Beatle yang digelar di rooftop kantor mereka di pusat kota London. Selain film dokumenter, ada juga buku yang menampilkan transkrip percakapan antara John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr selama rekaman album Let It Be.

Proyek ini telah menerima persetujuan dari dua anggota Beatles yang masih hidup, Paul McCartney dan Ringo Starr, serta mantan istri John Lennon, Yoko Ono, dan mantan istri George Harrison, Olivia Harrison.

Mulanya dokumenter dijadwalkan rilis pada September 2020, lalu diundur ke September 2021 karena pandemi Covid-19. Lalu kini diputuskan tayang di Disney Plus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA