Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Program Studi Teknik Informatika Berubah Jadi Informatika

Sabtu 19 Jun 2021 06:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Prodi Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri berubah menjadi Prodi Informatika.

Prodi Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri berubah menjadi Prodi Informatika.

Foto: Dok UNM
Program studi Informatika UNM akan terus mengembangkan keilmuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknik informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal, guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Program studi (prodi) Teknik Informatika menghasilkan lulusan dengan gelar sarjana komputer (SKom).

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, prodi Teknik Informatika berubah menjadi Informatika berdasarkan surat Dirjen DIKTI nomor 1030/D/T/2021 tentang penataan nomenklatur perubahan program studi. 

Surat keputusan menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi Republik Indonesia nomor 257/M/KPT/2017 tentang nama program studi pada perguruan tinggi menerangkan program studi Ilmu Komputer dan Teknik Informatika memiliki nomenklatur dan kompetensi keahlian yang sama.

Kepala Program Studi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Anton mengatakan perubahan ini sesuai dengan keputusan pemerintah, yang tertuang dalam surat penataan nomenklatur perubahan program studi.

“Kini program studi Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) berubah menjadi program studi Informatika,” ujarnya  kepada media, Kamis (17/6).

Selanjutnya, program studi Informatika akan terus mengembangkan keilmuan dan terus mengevaluasi pembelajaran yang ada. Juga merevisi kurikulum pendidikan menjadi lebih inovasi dan disesuaikan dengan kebutuhan di masa yang akan datang.

“Program studi Informatika akan terus berbenah, bersinergi dengan transformasi kampus Nusa Mandiri menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Semoga perubahan ini memacu peningkatan kualitas dan inovasi seluruh civitas akademi,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA