Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Pelatih Persib Yakin Kompetisi Liga 1 Berjalan Sesuai Jadwal

Sabtu 19 Jun 2021 05:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun yakin kompetisi Liga 1 2020 berjalan

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun yakin kompetisi Liga 1 2020 berjalan meski terjadi lonjakan kasus covid-19 di Indonesia. 

"Mari kita katakan seperti ini, polisi sudah memberikan izin liga untuk dimainkan, lalu sudah ada proposal dari PSSI dan LIB bahwa liga akan dimulai 10 Juli. Saya sudah mendapat proposal pertandingannya dengan sistem bubble, kami juga sudah tahu dimana harus bermain dan di tanggal berapa hingga November," kata Robert, Jumat (19/6). 

Baca Juga

Robert mengakui Covid-19 belum lenyap dari Indonesia bahkan dunia. Situasi Covid-19 yang fluktuatif pun seharusnya tidak mempengaruhi kompetisi mengingat protokol kesehatan yang dijalankan nanti sangat ketat. 

"Situasi covid di Indonesia tidak pernah berubah meskipun liga dihentikan bulan September lalu. Sekarang polisi sudah memberikan izin. Jika kamu melihat Euro 2020 yang kini sedang dimainkan, sebagai contoh, pertandingan sudah bisa disaksikan lagi oleh penonton dengan sistem yang ketat, siapa saja yang boleh masuk ke stadion," kata Robert.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA