Sabtu 19 Jun 2021 04:25 WIB

Masjid Agung Al-Furqon Jadi Ikon Baru Bandarlampung

Menara Masjid Agung Al-Furqon setinggi 114 meter menjadi salah satu ikon baru kota.

Menara Masjid Al-Furqon kota Bandarlampung.
Foto: Kemenag
Menara Masjid Al-Furqon kota Bandarlampung.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menara Masjid Agung Al-Furqon setinggi 114 meter menjadi salah satu ikon baru kota."Ini sudah kita resmikan dan ini bisa juga sebagai ikon Kota Bandarlampung, karena menara ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Lampung," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Jumat (19/6).

Menurut Eva, selain bisa menjadi salah satu ikon Kota Bandarlampung, menara setinggi 114 meter ini pun dapat dijadikan tempat pariwisata bagi masyarakat yang ingin melihat keindahan Kota Bandarlampung dari atas.

Baca Juga

"Menara ini juga dilengkapi dengan AC, lift, dan jalur khusus difabel. Saya juga minta masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan menara ini demi kepentingan bersama," kata dia lagi.

Ketua Takmir Masjid Al-Furqon Ahmad Bukhari Muslim berharap dengan diresmikannya menara Masjid Al-Furqon ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat umum.

"Tentunya kami berharap menara ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi cita-cita Wali Kota yang ingin menjadikan masjid ini menjadi wisata religi. Menara ini bukan hanya untuk orang yang beragama Islam saja, namun semua agama juga boleh menikmatinya," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement