Emil Forsberg Ungkap Keberhasilan Swedia Kalahkan Slovakia

Red: Agung Sasongko

Pemain Swedia Emil Forsberg (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Viktor Claesson setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup E kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swedia dan Slovakia, di stadion Saint Petersburg, di Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6).
Foto: Anatoly Maltsev, Pool melalui AP
Swedia menang 1-0 melawan Slovakia dalam lanjutan Grup E Euro 2020.

Swedia memang lebih banyak menyaksikan Slovakia memainkan bola di babak pertama, tetapi lawannya itu juga gagal menciptakan peluang berarti.Selepas turun minum, Swedia lebih berani dalam melancarkan serangan bahkan Alexander Isak memaksa kiper Martin Dubravka melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-71.

Empat menit berselang Isak mengirim umpan, yang dikendalikan baik oleh Robin Quaison di dalam kotak penalti Slovakia hingga dijatuhkan Dubravka berbuah penalti yang belakangan sukses dikonversi dengan sempurna oleh Forsberg jadi gol penentu kemenangan.

Pelatih Swedia Janne Andersson memuji keberhasilan Forsberg mengkonversi penalti, mengingat pemain RB Leipzig itu sudah lama mengampu tugas sebagai algojo."Di atas semuanya, seseorang harus bangga karena diberi tanggung jawab itu," kata Forsberg mengomentari tugasnya sebagai algojo tendangan penalti Swedia.

 

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image