Kroasia Ditahan Imbang Republik Ceska

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Pemain Kroasia Ivan Perisic melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow,  Jumat (18/6).
Foto: Robert Perry, Pool via AP
Kroasia ditahan imbang melawan Republik Ceska pada laga lanjutan Grup D Euro 2020.

Ceko kembalu mendapat peluang mereka di menit ke-18 ketika Jankto melepaskan umpan silang rendah berbahaya dari kiri dan meneruskannya ke Coufal di tiang jauh. Dia menariknya kembali untuk Schick di tengah, tetapi dia tidak bisa menyelesaikannya tepat waktu dan akhirnya menjadi penyelamatan yang nyaman untuk Livakovic.

Ceko akhirnya memimpin di menit ke-36 setelah wasit melihat VAR dan menyatakan bahwa Dejan Lovren melakukan pelanggaran kepada Schick dengan sikunya ketika berdual di udara. Pelanggaran yang terjadi di area terlarang itu membuat Ceko berhak mendapatkan hadiah penalti. Schick yang mengeksekusi tendangan dari titik putih itu membawa Ceko unggul 1-0.

Namun, sejurus kemudian, Kroasia langsung berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan ancaman yang diberikan ke gawang Vaclik ketika Rebic berhasil lolos dari penjagaan bek dan dari sudut sempit dia mencoba untuk menembakkannya melewati kiper, tetapi akhirnya tendangannga melebar dari tiang dekat. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Ceko.

Di babak kedua, Kroasia langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Ceko. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-47. Kramaric mengumpan ke Perisic dan dia berada dalam posisi onside saat melaju dari kiri. Perisic melakukan penetrasi ke dalam dan langsung melepaskan melengkung yang tak dapat diantisipasi oleh Vaclik. Skor berubah 1-1.

 

 

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Timnas Spanyol Vs Timnas Slovakia

Infografis Spanyol Vs Slovakia: Asa Terakhir

Bukayo Saka dari Inggris mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Jadi Pemain Terbaik, Saka Mengaku Diberi Kebebasan Bermain

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image