Sabtu 19 Jun 2021 01:06 WIB

Kroasia Ditahan Imbang Republik Ceska

Kroasia ditahan imbang melawan Republik Ceska pada laga lanjutan Grup D Euro 2020.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Kroasia Ivan Perisic melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow,  Jumat (18/6).
Foto:

Ceko kembalu mendapat peluang mereka di menit ke-18 ketika Jankto melepaskan umpan silang rendah berbahaya dari kiri dan meneruskannya ke Coufal di tiang jauh. Dia menariknya kembali untuk Schick di tengah, tetapi dia tidak bisa menyelesaikannya tepat waktu dan akhirnya menjadi penyelamatan yang nyaman untuk Livakovic.

Ceko akhirnya memimpin di menit ke-36 setelah wasit melihat VAR dan menyatakan bahwa Dejan Lovren melakukan pelanggaran kepada Schick dengan sikunya ketika berdual di udara. Pelanggaran yang terjadi di area terlarang itu membuat Ceko berhak mendapatkan hadiah penalti. Schick yang mengeksekusi tendangan dari titik putih itu membawa Ceko unggul 1-0.

Namun, sejurus kemudian, Kroasia langsung berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan ancaman yang diberikan ke gawang Vaclik ketika Rebic berhasil lolos dari penjagaan bek dan dari sudut sempit dia mencoba untuk menembakkannya melewati kiper, tetapi akhirnya tendangannga melebar dari tiang dekat. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Ceko.

Di babak kedua, Kroasia langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Ceko. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-47. Kramaric mengumpan ke Perisic dan dia berada dalam posisi onside saat melaju dari kiri. Perisic melakukan penetrasi ke dalam dan langsung melepaskan melengkung yang tak dapat diantisipasi oleh Vaclik. Skor berubah 1-1.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement