Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Dua Siswa SMAN Agam Cendekia Raih Nilai Sempurna Saat UTBK

Jumat 18 Jun 2021 23:52 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021  (ilustrasi)

Peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 (ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Dua siswa SMAN itu berhasil meraih nilai sempurna untuk pelajaran Biologi dan Fisika.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Kepala SMAN Agam Cendekia, Muhammad Hernandar mengatakan dua siswanya berhasil meraih nilai sempurna atau 1.000 saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021. Muhammad Hernandar di Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (18/6) mengatakan siswa SMAN Agam Cendekia bernama Muhammad Irfan meraih nilai sempurna pada mata pelajaran biologi, sedangkan Muhammad Restu Ilahi pada mata pelajaran fisika.

"Ini berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, Muhammad Irfan diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Sedangkan Muhammad Restu Ilahi diterima di Fakultas Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB). "Ini prestasi luar biasa yang diraih siswa kita, karena meraih nilai sempurna," katanya.

Ia mengatakan 54 dari 95 siswa SMAN Agam Cendekia lulus tes masuk ke perguruan tinggi melalui jalur undangan. Sedangkan 41 siswa lainnya sedang mengikuti proses seleksi masuk perguruan tinggi, sekolah dinas dan lainnya.

Menurut dia, sangat berkemungkinan siswa yang tamat pada 2021 ini lulus semuanya di perguruan tinggi negeri. "Setiap tahun seluruh siswa kita yang tamat diterima perguruan tinggi," katanya.

LTMPT mengumumkan Sumatra Barat menjadi salah satu dari 10 provinsi dengan jumlah peserta yang diterima tertinggi di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Dengan total yang diterima 8.028 peserta.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA