UEFA Siapkan Rencana Darurat Lokasi Final Euro 2020

Red: Agung Sasongko

UEFA
UEFA Foto: eufa
UEFA menyiapkan rencana darurat andai Wembley tak jadi lokasi final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menyiapkan rencana darurat jika Semifinal dan Final Euro 2020 tak berlangsung di Wembley, Inggris. Pasalya, Inggris masih menolak mengendurkan aturan karantina untuk suporter negara lain. 

UEFA bertemu dengan pejabat pemerintah dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk membahas kemungkinan agar Wembley menjadi tuan rumah pertandingan antara Chelsea dan Manchester City, tetapi tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai tentang pengecualian karantina untuk sponsor, VIP, dan penyiar.

Baca Juga

Kini pemerintah Inggris sedang berdiskusi dengan UEFA mengenai rencana menggelar semifinal dan final Euro 2020 yang aman dan terjamin, tetapi masih belum ada keputusan yang dibuat mengenai pengecualian aturan karantina.

"Kami memahami tekanan yang dihadapi pemerintah dan berharap dapat mencapai kesimpulan yang memuaskan dari diskusi kami tentang masalah ini," kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip BBC Sports pada Jumat (18/6).

 

"Selalu ada rencana darurat, tetapi kami yakin pekan terakhir akan digelar di London. Dublin dan Bilbao awalnya termasuk kota tuan rumah Euro 2020, tetapi dicoret setelah tidak dapat menjamin kehadiran penonton," kata UEFA.

 

 

Terkait


Seorang penggemar Denmark mengenakan jersey pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

ICD akan Dipasang ke Tubuh Christian Eriksen

Stadion Wembley di London, Inggris, yang akan menjadi lokasi pertemuan Inggris melawan Kroasia pada pertandingan babak penyisihan Piala Eropa atau EURO 2020, Ahad (13/6) malam.

UEFA Yakin Semifinal dan Final euro 2020 Bisa di Wembley

Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) berebut bola dengan  pemain Italia Francesco Acerbi  pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Ini Alasan Italia Bisa Melangkah Jauh di Euro 2020

Pemain Italia merayakan gol kedua mereka pada pertandingan Grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Italia Pastikan Satu Tempat di 16 Besar Euro 2020

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Ramsey Lega Mampu Bobol Gawang Turki

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image