Jumat 18 Jun 2021 23:14 WIB

Omah Bening Tumbuhkan Minat Baca Lewat Majalah Dinding

Kegiiatan di Omah Bening dalam upaya mendukung gerakan Literasi di desa

Dengan kreatifitas yang dimiliki anggota Omah Bening Rumah Baca di Desa Bojanegara membuat kreasi majalah dinding.
Foto: Rumah Zakat
Dengan kreatifitas yang dimiliki anggota Omah Bening Rumah Baca di Desa Bojanegara membuat kreasi majalah dinding.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Dalam upaya mendukung gerakan Literasi di desa, budaya membaca memiliki dampak sangat positif terutama jika ditanamkan sejak dini. Untuk itu, dengan kreatifitas yang dimiliki anggota Omah Bening Rumah Baca di Desa Bojanegara membuat kreasi majalah dinding.

Tujuan utama dari kreasi ini adalah untuk memperkenalkan dan mendorong masyarakat agar memiliki kebiasaan membaca dimana saja dan kapan saja, termasuk salah satunya melalui Mading Omah Bening Rumah Baca. Mading ini dibuat rutin setiap bulan dengan tema yang menarik dan konten yang menggugah minat baca masyarakat yang mana Rumah Zakat berperan aktif dalam mensuport kegiatan ini.

"Masih belum tinggi nya minat baca masyarakat membuat Omah Bening Rumah Baca harus memiliki cara agar dapat menggugah masyarakat mau membaca, salah satunya lewat majalah dinding, harapan nya minat dan budaya baca masyarakat meningkat," ujar Yekti Nunihartini, Relawan Rumah Zakat.

"Saya sangat suka membaca lewat Mading, selain gambar yang menarik, tema nya juga berganti tiap bulan, terima kasih omah bening," ungkap Nisa salah satu pembaca majalah dinding.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement