Jumat 18 Jun 2021 21:27 WIB

Beginilah Rupa dan Kondisi Wanita Muslimah Kelak di Surga 

Wanita Muslimah juga dapat hak ganjaran nikmat di surga

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Wanita Muslimah juga dapat hak ganjaran nikmat di surga. Ilustrasi Surga
Foto: Pixabay
Wanita Muslimah juga dapat hak ganjaran nikmat di surga. Ilustrasi Surga

REPUBLIKA.CO.ID, - Manusia tidak bisa membayangkan betapa nikmatnya surga yang diperuntukkan bagi hamba-hamba Allah SWT yang saleh. Dalam hafits qudsi, Nabi Muhammad SAW bersabda: 

يَقُولُ اللَّهُ تَعَالَى أَعْدَدْتُ لِعِبَادِي الصَّالِحِينَ مَا لَا عَيْنٌ رَأَتْ وَلَا أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلَا خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بشر

Baca Juga

“Allah SWT berfirman: Aku telah menyiapkan  untuk hamba-hamba-Ku yang saleh sesuatu yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga dan tidak pernah terlintas di benak manusia untuk hamba-hamba-Ku yang saleh.” (HR Muslim).

Tidak ada keraguan bahwa di antara kebahagiaan tersebut juga akan dinikmati oleh seorang wanita di surga. Allah Swt berfirman: 

وَمَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَأُوْلَئِكَ يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ يُرْزَقُونَ فِيهَا بِغَيْرِ حِسَابٍ

"Dan barang siapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan sedangkan dia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezeki di dalamnya tidak terhingga." (QS Ghafir 40). 

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهٗ حَيٰوةً طَيِّبَةًۚ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ اَجْرَهُمْ بِاَحْسَنِ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ 

"Barangsiapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." (QS  An Nahl 97).

Pahala dan berkah yang khusus untuk wanita dan pria sangat banyak. Kaum wanita juga akan bertambah cantik. Rasulullah SAW bersabda tentang keindahan penghuni surga:

إنَّ في الجنَّةِ لَسوقاً، يأتونَها كلَّ جمعةٍ، فتَهُبُّ ريحُ الشَّمالِ فتَحثو في وجوهِهِم وثيابِهِم، فيَزدادونَ حُسناً وجمالاً، فيرجِعونَ إلى أَهْليهم وقدِ ازدادوا حُسناً وجمالاً، فَيقولُ لَهُم أَهْلوهُم: واللَّهِ لقدِ ازددتُمْ بَعدَنا حُسناً وجَمالاً، فيقولونَ: وأنتُمْ، واللَّهِ لقدِ ازدَدتُمْ بَعدَنا حُسناً وجمالاً

“Sungguh di surga ada pasar yang didatangi penghuni surga setiap Jumat. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka hingga mereka semakin indah dan tampan. Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Keluarga mereka berkata, ‘Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan.’ Mereka pun berkata, ‘Kalian pun semakin bertambah indah dan cantik.” (HR. Muslim no. 7324).

Kecantikan seorang wanita di surga meningkat setiap hari Jumat, dan dari kebahagiaan itu wanita di surga juga tidak keluar darah haid dan nifas, dan air keremajaan mengalir melalui organ tubuhnya, sehingga tulang-tulang kakinya terlihat dari belakang seperti batu rubi atau koral. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement