Jumat 18 Jun 2021 20:56 WIB

Senin, Gianluigi Donnarumma akan Tes Medis di PSG

Gianluigi Donnarumma akan meninggalkan AC Milan sebagai agen bebas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper AC Milan dan timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Kiper AC Milan dan timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut beberapa laporan media di Italia, Gianluigi Donnarumma, akan menjalani tes medis di Paris Saint-Germain (PSG) pada Senin (21/6). Kiper berusia 22 tahun itu akan meninggalkan AC Milan sebagai agen bebas karena kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Donnarumma telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan PSG. Ia menandatangani kontrak lima tahun dengan bayaran 12 juta euro per tahun.

Klub raksasa Ligue 1 Prancis itu telah menggandakan gaji Donnarumma, dan sang kiper akan meninggalkan Italia untuk pertama kali dalam kariernya.

Donnarumma datang melalui akademi Milan sebelum melakukan debut seniornya di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic, saat berusia 16 tahun. Donnarumma memainkan 251 pertandingan dengan seragam Rossoneri.

Saat ini, Donnarumma masih akan bertugas di laga internasional dengan timnas Italia. Skuad Azzurri memainkan pertandingan ketiga dan terakhir babak penyisihan grup Euro 2020 melawan Wales pada Ahad (20/6).

Italia memenangkan dua pertandingan pembukaan melawan Turki dan Swiss. Donnarumma mampu menjaga clean sheet di kedua pertandingan tersebut.

Menurut Sky Sport Italia dilansir Football-Italia, Jumat (18/6), pemain berusia 22 tahun itu tidak akan membela PSG dengan status pinjaman. Ia akan tetap di klub barunya bersama Keylor Navas yang baru saja memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement