Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Ini Respons Zidane

Jumat 18 Jun 2021 21:01 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Real Madrids captain Sergio Ramos (R) and French head coach Zinedine Zidane (L) celebrate with the trophy after winning Villarreal CF in their Spanish LaLiga soccer match held at Alfredo Di Estefano Stadium, in Madrid, Spain, 16 July 2020. Real Madrid is the Spanish LaLiga champion 2020 and won its 34th Championship.  EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

Real Madrids captain Sergio Ramos (R) and French head coach Zinedine Zidane (L) celebrate with the trophy after winning Villarreal CF in their Spanish LaLiga soccer match held at Alfredo Di Estefano Stadium, in Madrid, Spain, 16 July 2020. Real Madrid is the Spanish LaLiga champion 2020 and won its 34th Championship. EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

Foto: Rodrigo Jimenez/EFE
Zidane menyebut Ramos sebagai kapten hebat dalam sejarah Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Kepergian bek veteran Sergio Ramos dari Real Madrid mendapat tanggapan dari pelatihnya Zinedine Zidane. Keduanya pada musim panas ini telah dipastikan tidak akan lagi menjadi bagian dari skuat Los Galacticos.

Setelah Zidane mengikrarkan diri hengkang, berikutnya Sergio juga pergi setelah tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Madrid untuk memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu. Ramos meninggakan Madrid setelah 16 musim berseragam si Putih.

Pasangan itu berbagi hubungan khusus. Zidane adalah rekan setim pertama Ramos, seorang veteran ketika pemain Andalusia bergabung pada usia 19 tahun pada 2005.

Zidane pun memposting pesan emosionalnya melalui akun Instagram untuk menandai berita bahwa Ramos akan meninggalkan Madrid pada musim panas ini.

"Legenda," tulis pria berkebangsaan Prancis itu. 

“Merupakan kesenangan dan kehormatan besar memiliki Anda sebagai rekan setim dan pemain. Kapten hebat dalam sejarah kami. Terima kasih banyak untuk semuanya,” kata Zidane merujuk pada sosok Ramos.

Bersama-sama, Zidane dan Ramos mengalami kesuksesan luar biasa, memenangkan tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.  Keduanya memiliki masa depan yang tidak pasti tetapi menarik;  Zidane tanpa klub setelah meninggalkan Santiago Bernabeu, dan telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Prancis. Ramos telah dikaitkan kuat dengan kepindahan ke Liga Premier.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA