Reece James dan Luke Shaw Akan Tampil untuk Hadapi Skotlandi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
James dan Shaw akan diberikan kesempatan tampil di Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate diperkirakan akan melakukan perubahan pada skuatnya di laga kontrak Skotlandia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Dari perubahan tersebut ada nama Reece James dan Luke Shaw yang diperkirakan akan masuk dalam starting eleven malam nanti. Timnas Inggris seringkali memberikan kejutan dalam skuadnya.

Sebut saja saat timnya menghadapi Kroasia pada Ahad (13/6) kemarin. Dimana Kieran Trippier ditempatkan di kiri dan Kyle Walker di sayap.

Banyak yang mengira James akan disimpan sebagai bek kanan setelah musim cemerlangnya bersama Chelsea. Sementara Shaw akan digunakan untuk pola pertahanan tiga bek. Menariknya, keduanya tidak bermain pada laga perdana.

Inggris akan menargetkan kemenangan untuk memastikan mereka lolos dari fase grup. Dilansir dari laman 90min, The Telegraph melaporkan bahwa James dan Shaw akan diberikan kesempatan pertama mereka untuk memulai turnamen.

Southgate sendiri telah mengisyaratkan akan mengubah starting elevennya saat konferensi pers lalu. Dia pun menambahkan bahwa dia ingin memberikan apresiasi bagi para pemain yang tampil dengan baik di laga perdana kemarin.

"Pasti (perubahan menyesuaikan tim lawan), setiap lawan bermain dengan gaya yang berbeda dan secara taktis memiliki pendekatan yang berbeda," kata Southgate.

Dia menyebut Skotlandia seringkali memainkan tiga bek. Meski taktik bisa saja berganti, namun Southgate harus menyiapkan tim dengan segala kemungkinan yang ada.

"Ruang dengan bola juga berbeda, jadi itu selalu menjadi keseimbangan, kami memiliki skuad yang bagus," kata Southgate.

Dia menjamin semua pemain dalam timnya memberikan yang terbaik untuk Inggris. Untuk itu, jajaran pelatih perlu memberi kepercayaan penuh pada pemain.

"Tetapi ketika menang, ada penghargaan yang diberikan pada pemain atas pencapaian itu dan terus menjaganya. Itulah keputusan yang saya dapatkan, untuk maju sebelum pertandingan," kata Southgate.

Di sisi lain, Southgate memiliki dilema untuk menyimpan Harry Maguire. Pemain Manchester United ini tidak bermain selama sebulan akibat cedera pergelangan kaki. Meski sudah pulih, Southgate tidak ingin mengambil risiko dan memilih untuk menurunkan Tyrone Mings.

Terkait


Cristiano Ronaldo menepis botol Coca Cola

UEFA Tanggapi Ulah Ronaldo Geser Botol Coca Cola

Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (kanan).

Dalic: Kondisi Ceska Lebih Nyaman Dibanding Kroasia

Kapten timnas Slovakia Marek Hamsik.

Tak Mau Kalah, Kapten Slovakia: Kami Harus Imbangi Swedia

Luka Modric dari timnas Kroasia.

Pelatih Ceska Waspadai Modric Jelang Vs Kroasia

Para pemain Slovakia saat merayakan gol.

Slovakia Akui Swedia Punya Kualitas Lebih Baik dari Polandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image