Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Ashley Young: Terima Kasih Inter Milan

Jumat 18 Jun 2021 19:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain sayap Inter Milan Ashley Young saat berlari dengan bola.

Pemain sayap Inter Milan Ashley Young saat berlari dengan bola.

Foto: AP / Luca Bruno
Young kembali ke Liga Primer Inggris dan sepakat bergabung bersama Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pemain sayap asal Inggris, Ashley Young, memutuskan mengakhiri kiprahnya bersama Inter Milan. Young, yang sukses mempersembahkan gelar scudetto Serie A Italia buat I Nerazzurri pada musim lalu, kembali ke Liga Primer Inggris dan sepakat bergabung bersama Aston Villa dengan status free transfer.

Pemain berusia 35 tahun itu didatangkan Inter Milan pada pertengahan musim 2019/2020. Performa apik pada paruh kedua musim 2019/2020 membuat La Beneamata mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun buat eks pemain bertahan Manchester United tersebut.

Namun, setelah mengantarkan Inter Milan meraih gelar scudetto pada musim lalu, Young memilih untuk meninggalkan Stadion Giuseppe Meazza seiring dengan habisnya kontrak pada akhir bulan ini. Selama satu setengah musim memperkuat La Beneamata, Young tercatat tampil di 59 laga di semua ajang dan menyumbang sembilan assist.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Young pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen La Beneamata atas kepercayaan yang diberikan untuk memperkuat tim utama I Nerazzurri. Young pun mengaku begitu bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Inter Milan, termasuk saat mengakhiri puasa gelar scudetto La Beneamata.

''Terima kasih Inter Milan, para pemain, staf, dan tentu saja, para fan. Kalian menerima saya di keluarga besar Inter Milan. Sambutan sejak hari pertama hingga hari terakhir benar-benar luar biasa. Kalian akan selalu berada di hati saya,'' tulis Young di akun media sosialnya seperti dilansir Football Italia, Jumat (18/6).

Nantinya, Young akan terhitung secara resmi sebagai penggawa Aston Villa pada 1 Juli mendatang, bertepatan dengan habisnya kontrak bersama La Benemata. Ini merupakan kesempatan kedua Young memperkuat klub asal Birmingham tersebut.

Sebelum menjadi andalan United di sisi kiri permainan, Young sempat lima musim membela Villa, tepatnya pada 2006 hingga 2011. Mengantarkan Villa ke partai final Piala Liga Inggris musim 2009/2010 menjadi prestasi terbaik Young pada kesempatan pertama membela Villa.

Pelatih Villa, Dean Smith, pun menyebut, Young diharapkan bisa memberikan pengalamannya di tim utama Villa pada musim depan.

''Dia akan menambahkan dimensi pengalaman tampil di level tertinggi di tim ini. Terlebih, dia baru saja meraih gelar Serie A bersama Inter Milan. Selain itu, dia adalah pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Setelah berbicara langsung dengannya, saya tahu, dia bertekad memberikan kontribusi positif buat tim ini,'' kata Smith seperti dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA