Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

'Pecat, Kader NasDem Diduga Terlibat Danai Senpi KKB'

Jumat 18 Jun 2021 17:05 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Partai Nasdem tidak pernah melindungi pihak-pihak yang mengancam kedaulatan RI.

REPUBLIKA.CO.ID, 'JAKARTA -- Ketua DPRD Kabupaten Tolikara yang juga kader Partai NasDem, Sonny Arsin Wanimbo, diduga mendanai pemasok senjata untuk teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB). Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengaku, kaget mendengar kabar tersebut.

"Saya mendengar berita itu pun kaget. Ya...begitu dengar berita itu muncul, yang pertama saya lakukan adalah menghubungi ketua DPW saya di Papua," kata Ali saat dihubungi, Jumat (18/6).

Ali mengatakan, Partai NasDem mendukung langkah-langkah aparat penegak hukum yang ada di Papua untuk melakukan penyelidikan secara terbuka.

Ketika yang bersangkutan ditetapkan tersangka Partai NasDem, tidak segan-segan menjatuhkan sanksi tegas kepada kader tersebut.

"Saya pastikan Partai Nasdem akan melakukan pemecatan," ujarnya.

Ali menegaskan, Partai Nasdem tidak pernah melindungi pihak-pihak yang mengancam kedaulatan Republik Indonesia. Menurutnya, Partai NasDem tidak hanya mementingkan elektoral semata, tetapi yang penting adalah melindungi kedaulatan negara. 

"Jadi jika ada kader nasdem atau siapapun yang mencoba melakukan gerakan terhadap NKRI tidak ada tempat di Partai Nasdem," tegasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA