Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Gara-Gara Tolak LGBT, Gattuso tak Jadi Latih Spurs

Jumat 18 Jun 2021 18:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Sejak dulu Gennaro Gattuso menolak pernikahan sesama jenis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan kembali gagal mendapatkan pelatih baru. Setelah sehari sebelumnya tak mencapai kata sepakat dengan Paulo Fonseca. kini Spurs juga batal menjadikan Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru.

Namun berbeda dengan Fonseca yang gagal capai kesepakatan karena masalah finansial, Spurs tak jadi merekrut legenda AC Milan tersebut lantaran menolak pernikahan sesama jenis. Di saat negosiasi Gattuso dengan Spurs berjalan baik, asosiasi suporter LGBTQ+ Spurs, Proud Lilywhites, mengungkapkan kekhawatiran dengan komentar Gattuso soal pernikahan sesama jenis.

Dikutip dari Skysports, Jumat (18/6), fan Spurs menyerang klub dengan hastag 'No to Gattuso', yang kemudian jadi viral. Klub suporter khawatir dengan sikap Gattuso yang menolak pernikahan sesama jenis.

''Dalam pernikahan di gereja, seharusnya antara laki-laki dan perempuan. Saya orang yang percaya pada institusi seperti keluarga sejak masih kecil, dan untuk seseorang yang percaya pada keyakinan ini (pernikahan sesama jenis) sangat aneh,'' kata Gattuso pada 2008 silam dikutip dari Hindustantimes.

Padahal, direktur olahraga Spurs Fabio Paratici sudah berharap bisa mendapatkan Gattuso. Apalagi, mantan pelatih Milan itu tak jadi melatih Fiorentina, hanya 22 hari usai sepakat untuk bergabung. Alasannya, Fiorentina ingin Gattuso membeli pemain yang lebih terjangkau, dibandingkan Sergio Oliveira dari FC Porto dan Goncalo Guedes dari Valencia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA