Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Persib tak Buat Laga Uji Coba Pekan Ini

Jumat 18 Jun 2021 15:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib memilih untuk melakukan latihan fisik dibanding latihan taktik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tidak menggelar laga uji coba setelah turnamen Piala Wali Kota Solo diundur. Persib memilih untuk melakukan latihan fisik dibanding latihan taktik di lapangan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sebenarnya ingin mengulang kembali rencana awalnya untuk bertanding melawan Persipura dalam laga uji coba. Sayangnya, Persipura tidak bisa menerima kembali undangan Persib.

"Kami sudah menghubungi Persipura apakah bisa memainkan pertandingan pada tanggal 19 Juni seperti rencana awal. Tapi, Persipura telah kembali ke pemusatan latihan mereka di Batu, Malang, setelah terjadi insiden melawan Persita," kata Robert, Kamis (17/6).

Laga uji coba antara Persipura melawan Persita memang tidak selesai akibat insiden di dalam lapangan. Persib pun mencoba mengajak tim lain untuk laga uji coba.

"Kami sudah mengajukan permintaan untuk bermain melawan Persita di Tangerang, tapi mereka tidak bisa," kata Robert.

Di sisi lain, saat ini Persib tidak bisa melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seperti biasanya. Saat ini GBLA tengah dipergunakan untuk tempat vaksinasi di Kota Bandung.

"Jadi, jika kami ingin melakukan latih tanding, dilakukan di luar (Bandung). Sayangnya, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung," kata Robert.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bandung pun membuat Persib berpikir dua kali untuk keluar dari Kota Bandung. Robert menyebut penting bagi tim untuk memikirkan keselamatan serta kesehatannya selama masa pramusim ini.

"Harus diperhatikan juga keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA