Jumat 18 Jun 2021 17:49 WIB

Dalic: Kondisi Ceska Lebih Nyaman Dibanding Kroasia

Dalic mengakui lini serang Kroasia tak cukup bagus dalam beberapa laga terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, misi mengalahkan Republik Ceska tidak akan mudah. Sebab, Republik Ceska mampu mengalahkan Skotlandia dan mengawali turnamen Euro 2020 dengan kemenangan.

Tapi, pertandingan di Hampden Park, Jumat (18/6) ini wajib dimenangkan oleh Kroasia. Luka Modric dkk kalah oleh Inggris di pertandingan pertama. Karena itu, untuk membuat peluang lolos ke fase gugur, finalis Piala Dunia 2018 itu wajib menang atas Ceska.

''Mereka (Republik Ceska) berada dalam situasi yang lebih nyaman dibanding kami. Tapi kami sadar harus menang untuk mengembalikan kepercayaan kami, dan kami siap untuk itu,'' ujar Dalic dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Walaupun, Dalic mengakui lini serangnya tidak cukup bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Karena itu, memperbaiki lini serang jadi pekerjaan rumah-nya untuk bisa mengalahkan Republik Ceska. Ia minta pemainnya untuk tampil lebih tajam di depan, lebih bermain menyerang dan menciptakan peluang.

Dalic akan menuntut pemainnya menguasai pertandingan dan menyerang. Walaupun ia tahu kalau strateginya itu juga tergantung pada permainan Ceska. ''Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini. Karena sangat sulit memasuki pertandingan terakhir mengetahui Anda harus menang,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement