Dalic: Kondisi Ceska Lebih Nyaman Dibanding Kroasia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (kanan).
Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (kanan). Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dalic mengakui lini serang Kroasia tak cukup bagus dalam beberapa laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, misi mengalahkan Republik Ceska tidak akan mudah. Sebab, Republik Ceska mampu mengalahkan Skotlandia dan mengawali turnamen Euro 2020 dengan kemenangan.

Tapi, pertandingan di Hampden Park, Jumat (18/6) ini wajib dimenangkan oleh Kroasia. Luka Modric dkk kalah oleh Inggris di pertandingan pertama. Karena itu, untuk membuat peluang lolos ke fase gugur, finalis Piala Dunia 2018 itu wajib menang atas Ceska.

''Mereka (Republik Ceska) berada dalam situasi yang lebih nyaman dibanding kami. Tapi kami sadar harus menang untuk mengembalikan kepercayaan kami, dan kami siap untuk itu,'' ujar Dalic dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Walaupun, Dalic mengakui lini serangnya tidak cukup bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Karena itu, memperbaiki lini serang jadi pekerjaan rumah-nya untuk bisa mengalahkan Republik Ceska. Ia minta pemainnya untuk tampil lebih tajam di depan, lebih bermain menyerang dan menciptakan peluang.

Dalic akan menuntut pemainnya menguasai pertandingan dan menyerang. Walaupun ia tahu kalau strateginya itu juga tergantung pada permainan Ceska. ''Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini. Karena sangat sulit memasuki pertandingan terakhir mengetahui Anda harus menang,'' jelas dia.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image