Jumat 18 Jun 2021 17:42 WIB

Datang ke Amsterdam, Koeman Pantau Langsung Memphis Depay

Barcelona tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Depay.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Memphis Depay dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup C Euro 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Dean Mouhtaropoulous
Memphis Depay dari Belanda bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup C Euro 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyaksikan langsung pertandingan Euro 2020 antara Belanda melawan Austria, Jumat (18/6) dini hari WIB. Ia dikabarkan sedang memantau langsung Memphis Depay.

Dalam laporan Marca, Jumat (18/6), Koeman tertangkap kamera sedang berada di tribun penonton. Ia diketahui sedang berada di Belanda, negara asalnya untuk menyaksikan Euro 2020. Koeman baru kembali ke Barcelona pada 12 Juli 2021 mendatang.

Di satu sisi, Barcelona tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Depay. Kontrak pemain Olympique Lyon itu akan habis pada 30 Juni tahun ini.

Pemain berusia 27 tahun itu dinilai menorehkan performa impresif di musim 2020/2021 setelah mencetak 22 gol plus 12 assist di Ligue 1 Prancis pada semua kompetisi.

Kontrak Depay yang akan habis pada 30 Juni membuat mantan pemain Manchester United itu akan tiba di Barcelona dengan status free transfer. Ini menjadi rezeki Barcelona setelah Depay menolak tawaran Juventus.

"Negosiasi akan segera selesai. Kesepakatan belum final, tapi akan segera rampung," kata Koeman kepada Voetbal International dikutip Sportsmole, Jumat (18/6).

Selama berseragam Lyon, Depay sudah mencatat 76 gol dan 55 assist dari total 178 pertandingan di semua kompetisi. Ia kembali menemukan ketajamannya setelah gagal bersama MU. "Saya ingin merekrutnya pada Januari lalu, tapi baru terwujud saat ini, itu hebat. Kami tahu bisa melakukannya," ujar Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement