Tak Mau Kalah, Kapten Slovakia: Kami Harus Imbangi Swedia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kapten timnas Slovakia Marek Hamsik.
Kapten timnas Slovakia Marek Hamsik. Foto: Evgenya Novozhenina/Pool via AP
Hamsik menyatakan Swedia telah bermain dengan gaya yang sama selama bertahun-tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kapten Slovakia Marek Hamsik menyatakan timnya harus bisa mengimbangi permainan Swedia jika tidak mau kalah. Menurutnya, Swedia telah bermain dengan gaya yang sama selama bertahun-tahun.

Sebab, pemain Swedia juga tidak banyak mengalami perubahan dalam waktu yang cukup lama sehingga telah padu dan diisi oleh pemain-pemain agresif.

''Kami harus mengimbangi mereka jika tidak ingin mereka mengalahkan kami. Bagaimanapun juga, masuk ke turnamen Euro 2020 membantu kami dalam perasaan yang positif dan kami harus menunjukkan itu lagi di lapangan,'' ujar Hamsik dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Kiper Slovakia, Martin Dubravka, menilai Swedia merupakan tim yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir. Skuad asuhan Janne Andersson tersebut dinilai memiliki kemampuan individu yang sangat baik. Bahkan ada beberapa pemain bintang yang dikenalnya dalam skuad Swedia.

''Saya tidak akan menyebutkan mereka. Tapi Swedia memilikinya. Kami akan selalu fokus pada kekuatan sendiri, pada skuad kami. Itulah bagaimana kami meraih kesuksesan kami,'' tegas Dubravka.

Tapi salah satu yang dikenal Dubravka adalah rekan setimnya di Newcastle, Emil Krafth. Ia mengaku telah menghabiskan banyak waktu bersama di luar lapangan. Bahkan sering mengobrol seputar pertandingan, dan memberikan bocoran satu sama lain. Namun saat pertandingan semakin dekat, ia dan Krafth fokus pada tim masing-masing.

Terkait


Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Timnas Belgia.

Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar Euro 2020

Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia dalam pertandingan Euro 2020.

Van der Vaart Kritisi Permainan Timnas Spanyol di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image