Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Anies: Traveloka Crazy Sale Jakarta Berkontribusi Positif

Jumat 18 Jun 2021 15:26 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di acara dialog C40 Cities secara virtual pada Jumat (16/4).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di acara dialog C40 Cities secara virtual pada Jumat (16/4).

Foto: Tangkapan layar
Pemprov DKI dan Traveloka jalin kerja sama sambut HUT ke-494 DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perjalanan Traveloka ikut serta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-494 DKI Jakarta, dengan festival belanja Traveloka Crazy Sale Jakarta.Traveloka, melalui unit bisnis Traveloka Xperience berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ulang tahun Jakarta pada 2012 mengusung tema 'Jakarta Bangkit'. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, mengatakan, kolaborasi antara Pemprov DKI dan pihak swasta dengan harapan dapat bersama-sama membangkitkan kembali ekonomi di wilayah Ibu Kota dan nasional.

"Semoga kehadiran Traveloka Crazy Sale Jakarta dapat berkontribusi positif dan memberikan dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha di bidang pariwisata, khususnya di Jakarta, sehingga dapat menjadi contoh sukses kolaborasi yang harus selalu digalakkan," kata Anies dalam siaran di Jakarta, Jumat (18/6).

Data Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, pendapatan pelaku usaha pariwisata merosot hingga 75 persen karena pandemi Covid-19. Traveloka Crazy Sale Jakarta berlangsung mulai 17 hingga 27 Juni, menjanjikan potongan hingga 75 persen untuk produk Traveloka Xperience, yaitu Atraksi, Hibura, Spa dan Kecantikan, Olahraga, Taman Bermain, Tur hingga tes Covid-19.

Potongan harga yang diberikan berlaku untuk produk dan layanan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Chief Operating Officer Traveloka Alfan Hendro menyatakan, saat acara festival belanja HUT DKI Jakarta pada 2019 lalu, permintaan konsumen meningkat hingga empat kali lipat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA